Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pelantikan Pengurus MOI Babel Meningkatkan Profesionalitas Manajemen Media Online

Feryandi berharap dengan adanya MOI menjadi wadah bagi perhimpunan portal-portal media online khususnya di Bangka Belitung.

Istimewa/Feryandi
Sekjen DPP MOI, H M Yusuf Rizal melantik Ketua DPW MOI Babel Feryandi Komeng dan Sekretaris. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi melantik Feryandi Komeng sebagai Ketua DPW MOI Provinsi Bangka Belitung, Selasa (15/9/2020).

Dikatakan Feryandi dengan adanya MOI menjadi wadah bagi perhimpunan portal-portal media online khususnya di Bangka Belitung.

Dia mengungkapkan total media online di Babel saat ini berjumlah 224 media, dimana sebanyak 42 media online sudah tergabung kedalam MOI.

"Tidak menutup kemungkinan ini terus bertambah setiap saatnya, karena kita akan terus menerima teman-teman media online yang ingin bergabung ke MOI ini," ungkap Feryandi Komeng yang sering disapa Komeng kepada bangkapos.com, Rabu (16/9/2020).

Dengan visi MOI meningkatkan profesional manajemen pengolahan media online, maka pihaknya akan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi owner-owner perusahan media online.

"Misalkan ada media online yang belum lengkap badan hukum kita akan bantu pengurusan legalitas akta notaris dan ini juga kita subsidi 50 persen untuk biayanya dan bagi perusahan yang pengin bergabung kita juga bantu subsidi 50 persen biaya akta notaris dan pembuatan websitenya," ujar Komeng.

Selain fokus pada pimpinan perusahan media online, pihaknya juga akan melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) redaksi agar lebih profesional.

"Media online ini diibaratkan UMKM sehingga perlu ada wadah untuk mereka menginduk dan mendapat informasi terkait pembinan lebih baik lagi," ungkap Komeng.

Melauli MOI ini, dia berharap kedepannya bisa meningkatkan profesionalitas manajemen portal online, serta meningkatkan kompetensi bagi jurnalis, dan terus berupaya melakukan program kegiatan lainnya.

"Dalam waktu dekat ini kita akan membangun MOI Institute di Tongaci yang merupakan suatu lembaga otonom untuk melakukan pelatihan di berbagai bidang seperti pelatihan jurnalistik, pengelolahan media online, promosi media online dan lainnya," tutur Komeng.

(*)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved