Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemilik Yana Cake Ungkap BRI Permudah Modal Usahanya, Proses Cepat dan Tiga Hari Langsung Cair!

Pemilik Yana Cake menyebutkan BRI punya peran andil sangat besar dalam usahanya ini, mampu memberikan kepada pelaku UMKM.

bangkapos.com
Pemilk Yana Cake, Yana hadir saat Bincang UMKM Mitra Binaan BRI di Bangka Pos, Rabu (16/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam usaha pembuatan kue, modal merupakan satu diantara menjadi kendala bagi setiap pelaku usaha, tak terkecuali dengan Yana sebagai Pemilik Yana Cake.

Dia menyebutkan banyak peralatan yang ia butuhkan saat pembuatan kue yang seperti oven gas dan loyang besar karena dianggap lebih efisien.

Namun karena terkendala dengan modal dan memang mendengar informasi dari temannya bahwa di BRI memiliki program untuk UMKM maka dirnya langsung mengunjungi Bank Rakyat Indonesia.

"Kemudian langsung datang ke BRI di Baturusa untuk pengajuan peminjaman modal usaha bagi UMKM dan Alhamdulillah diterima, jarak tiga hari sudah cair," kata Yana, Rabu (16/9/2020).

Dia menyebutkan BRI punya peran andil sangat besar dalam usahanya ini, mampu memberikan kepada pelaku UMKM.

"Pinjam dengan jumlah yang cukup banyak dengan tenor dua tahun dan selanjutnya nambah lagi pinjam kepada BRI diambil alih ke Pangkalpinang karena tempat tinggal saya di Pancur Pangkalbalam, tapi hanya tempatnya saja yang berbeda untuk prosesnya tetap mudah," jelasnya.

"BRI tidak menyulitkan kami dan memberikan kemudahan kepada nasabahnya. Kami pun berusaha untuk konsisten terhadap pembayaran," lanjutnya.

"Jika tidak mempunyai uang untuk membayar harus komunikasi dengan BRI supaya bisa dicarikan solusi terbaiknya, intinya harus ada komunikasi," kata Yana.

Tak lupa Yana menyampaikan terima kasih kepada BRI dan Bangka Pos yang telah memberikan kesempatan untuk hadir dan menceritakan perjalanan usahanya.

"Saya ingin memberikan semangat kepada pelaku UMKM. Jangan pernah putus asa dengan apa yang kamu buat sekarang, bekerjalah dengan hati, UMKM harus punya inovasi dan kreativitas. Jangan gara-gara Covid-19 kita tidak bisa membaca peluang bisnis," terangnya.

"Jika ada permasalahan modal untuk pelaku UMKM datang ke BRI karena BRI bisa memberikan kemudahan," sebutnya.

(*)

Penulis: Widodo
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved