Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tersangka Dugaan Kredit Fiktif Rp 39 M Belum Ditahan, Kejati Babel Masih Lakukan Penyidikan

Kasus yang menyeret sebuah bank pelat merah di Pangkalpinang kiniterus berlanjut di Kejaksaan Tinggi Babel

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kejati Bangka Belitung, I Made Suarnawan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kasus yang menyeret sebuah bank pelat merah kini masih terus berlanjut dan tengah diproses oleh Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati), Rabu (16/09/2020).

Kajati Bangka Belitung, I Made Suarnawan mengatakan perkara penyimpanan fasilitas kredit modal masih dalam penyidikan pihaknya.

“Untuk saat ini penyidikan semuanya masih sedang berlangsung, kita harus lengkapi semuanya jangan ada yang sampai terlewatkan saat ini semuanya sedang bekerja keras," ungkap I Made Suarnawan.

Sebelumnya Kejati Bangka Belitung sudah menetapkan dua tersangka dalam perkara ini yakni, Sugianto alias Aloy dan Desta selaku accounting official (AO) di bank tersebut.

Walaupun keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun diketahui untuk tersangka Sugianto hingga saat ini belum dilakukan penahanan dalam perkara tersebut.

“Saya sudah tekankan ke penyidik untuk bekerja baik dan profesional, jangan sampai nanti justru menuai persoalan bagi kita. Bekerja sebaik-baiknya tuntaskan penyidikannya, lalu kita akan sidangkan,” jelasnya.

Lebih lanjut keduanya tersandung proses penyaluran kredit senilai Rp 39 miliar lebih yang diduga, bermasalah di bank dengan dana yang dikucurkan sejak 2017 hingga 2019.

Sementara itu dalam wawancara sebelumnya, Kasi Pidsus Kejati Bangka Belitung, Eddie pun telah menjelaskan peran keduanya yang kini berstatus sebagai tersangka.

"Kalau Sugianto dia itu sebagai makelar, jadi dialah yang mengatur semua 44 debitur itu. Dia ini bersama-sama dengan Desta sebagai Accounting Officer (AO) yang berperan besar disitu makanya kita tetapkan dua tersangka," ungkap Eddie. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved