Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel dan Danrem 045 Gaya Ingatkan, Pakai Masker Cegah Covid-19 Bukan Takut Kena Push Up

Banyak warga yang beraktivitas di sekitar kawasan Pasar Pembangunan masih mengabaikan penggunaan masker.

bangkapos.com/Deddy marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem Brigjen TNI M Jangkung saat menyusuri kawasan Pasar Pembangunan Pangkalpinang mengecek penggunaan masker oleh warga Kamis (17/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Banyak warga yang beraktivitas di sekitar kawasan Pasar Pembangunan masih mengabaikan penggunaan masker.  

Mereka baru nampak menggunakan masker saat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Gaya Brigjen TNI M Jangkung berserta rombongan berkeliling mengecek penggunaan masker di kawasan itu, Kamis (17/9/2020).

Sebelumnya pantauan bangkapos.com di lokasi sebelum rombongan tiba banyak warga yang tidak memakai masker, ataupun masker mereka tidak terpasang sebagaimana mestinya.

"Tadi liat dari jauh banyak polisi, tentara sama pol pp pasti razia masker langsung ku pakai dari pada disuruh push up atau nyanyi kayak di berita," kata seorang pedagang.

Kapolda yang mengetahui hal itu, menyayangkannya, karena warga hanya memakai masker karena takut kena sanksi bukan karena takut tertular Covid-19. 

"Masker itu untuk melindungi kita dari penyebaran virus covid 19, jadi sadarlah dan pakai selalu kalau tertular malah repot kan," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Brigjen TNI M Jangkung menambahkan bahwa seiring pengingkatan warga yang positif Covid-19 di Bangka Belitung masyarakat harus sadar dan memakai masker. Namun masih ada juga warga yang meremehkan penggunaan masker.

"Belakangan ini untuk penggunaan masker memang meningkat di Bangka Belitung tapi masih ada yang nggak pakai masker jangan meremehkan," kata Brigjen TNI M Jangkung. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: eltjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved