Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Koperasi Syariah MUI Babel Promosikan Dua Produk Syar'i, Susu Kambing Berkhasiat dan Kuaci Kupas

Koperasi Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung memperkenalkan dua produk syar'i meliputi susu kambing dan kuaci kupas.

bangkapos.com
Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo saat menunjukkan produk susu kambing dan kuaci kupas. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Koperasi Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung memperkenalkan dua produk syar'i meliputi susu kambing dan kuaci kupas.

Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia Provinsi Bangka Belitung (LPPOM MUI Babel), Nardi Pratomo mengatakan produk susu kambing memiliki banyak manfaat yang baik saat dikonsumsi.

"Ini produk susu kambing, berkhasiat untuk kesehatan. Kalau susu kambing jangan ada kandungan gula putih dan pengawet, kalau dicampurkan gula aren seperti ini malah memberikan manfaat," ujar Nardi, Kamis (17/9/2020).

Adapun khasiatnya meliputi meningkatkan daya tahan tubuh, mengeluarkan racun, menstabilkan kolestrol, melancarkan sistem pencernaan, mencerdaskan otak anak, meningkatkan vitalitas, baik untuk penderita diabetes, bahkan untuk program kehamilan.

Lebih lanjut, ia menerangkan produk yang didistribusikan ini baru dipasarkan, namun respon pembeli lumayan baik.

"Kami sedang membuka pasar dan mencari agen atau reseller untuk pemasaran. Kami mengajak siapa saja yang berminata dan kepada konsumen kami ada program garansi," jelas Nardi.

Garansi bila membeli 8 kotak rutin minum pagi dan sore, namun konsumen tidak ada kemajuan maka akan dikembalikan seratus persen.

"Rasa susu kambing ini gurih, harga jual untuk konsumen Rp60 ribu namun kalau agen reseler akan mendapatkan harga khusus," kata Nardi.

Syarat jadi agen dengan melakukan pembelian 1 dus atau 50 kotak dengan harga Rp2,4 juta.

Bila bisa menjual 29 dus selama satu tahun akan diberikan penghargaan tour traveling ke Malaysia dan Singapura.

"Sedangkan untuk kuaci kupas ini, cemilan yang manfaatnya untuk orang diet. Kalau harga konsumen Rp14 ribu dan reseller ada harga khusus," kata Nardi.

Bila bisa menjual 1000 bungkus dalam 6 bulan akan diberikan emas antam senilai Rp1 juta.

Bagi yang berminat menjadi agen produk syarii ini bisa langsung datang ke kantor MUI Bangka Belitung.

(*)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved