Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masalah Pencetakan TNBK Hanya Miskomunikasi, untuk Kabupaten Butuh Waktu Sedikit Lebih Lama

Proses pencetakan TNBK pemilik kendaraan di wilayah Kabupaten memerlukan waklu sedikil lebih lama dibanding yang berada di Kota Pangkalpinang.

bangkapos.com/deddy marjaya
Kombes Pol Hindarsono Dir Lantas Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pencetakan pelat nomor kendaraan atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di Pulau Bangka hanya dilakukan oleh Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung di Samsat Pangkalpinang.

Hal ini yang menyebabkan proses untuk pemilik kendaraan di wilayah Kabupaten memerlukan waklu sedikil lebih lama dibanding yang berada di Kota Pangkalpinang.  

"Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pencetakan TNKB hanya di Pulau Bangka di Samsat Pangkalpinang dan untuk Pulau Belitung ada di Samsat Belitung. Jadi perlu waktu sedikit lebih lama untuk pemilik kendaraan dari Kabupaten proses mencetaknya," kata Kasubdit Reg Ident, Ditlantas Polda Babel, AKBP Andreas mewakili Dirlantas Kombes Pol Hindarsono, Kamis (17/9/2020).

AKBP Andreas mengatakan terkait informasi adanya keterlambatan hal itu kemungkinan penyebabnya seperti yang dijelaskan di atas.

Sebab setelah mendapatkan informasi keluhan masyakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Bangka Belitung. Hasil penelusuran terkait materi dan bahan TNKB dipastikan tidak ada masalah.

Ternyata penyebabnya ada miss komunikasi antara petugas di Samsat dengan pemilik kendaraan.

"Jadi TNKB yang dimaksud sudah selesai setelah dicetak di Samsat Pangkalpinang tidak diambil-ambil pemilik. Kesalahan petugas tidak menghubungi pemilik dan pemilik tidak mengecek ke samsat itu yang terjadi secara keseluruhan tidak ada masalah," kata AKBP Andreas.

AKBP Andreas mengimbau kepada pemilik kendaraan yang merasa pelayanan ataupun ada permasalahan yang terjadi diharapkan melaporkan langsung ke Ditlantas Polda Babel.

Atau menyampaikan keluhannya tertulis dan memasukkan dalam kotak keluhan yang disediakan.

"Setiap keluhan akan kita tindak lanjuti silahkan sampaikan langsung," kata AKBP Andreas. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Kombes Pol Hindarsono Dir Lantas Polda Kepulauan Bangka Belitung. bangkapos.com/deddy marjaya

Penulis: deddy_marjaya
Editor: eltjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved