Breaking News:

Berita Sungailiat

Perlu Kerjasama Masyarakat, Polsek dan Kecamatan Pemali Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Dua kawasan yaitu Desa Karyamakmur dan Desa Airuai, Kecamatan Pemali, dilakukan razia protokol kesehatan ini.

ist
KAPOLSEK Pemali, Ipda Joniarto saat memberikan imbauan kepada pengendara yang tidak memakai masker di wilayahnya, Kamis (17/9/2020). 

BANGKAPOS.COM - Tim gabungan dari Polsek dan Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Kamis (17/9/2020).

Dua kawasan yaitu Desa Karyamakmur dan Desa Airuai, Kecamatan Pemali, dilakukan razia protokol kesehatan ini.

Tim gabungan mendatangi sekitar pusat pertokoan dan simpang empat lampu lalulintas BTN Karyamakmur serta Pasar Higienis Airuai.

Tim juga menghentikan pengendara yang melintas untuk memberikan peringatan bagi yang tidak memakai masker.

Kapolsek Pemali Ipda Joniarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Diakuinya, memang dalam pelaksanaan sosialisasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan ini, perlu adanya kerjasama dan dukungan dari pemerintah dan elemen masyarakat.

"Kegiatan tersebut akan kita laksanakan secara kontinyu sehingga masyarakat kita menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan," jelas Joniarto.

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya memberikan imbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Ke depannya kita akan berkoordinasi kembali dengan gugus tugas protokol kesehatan serta pemerintah untuk menerapkan sanksi sosial agar masyarakat lebih patuh dan taat akan pentingnya kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Camat Pemali, Achmad Suherman menambahkan selain memberikan teguran dan imbauan, tim juga membagikan masker ke sejumlah warga.

Ia berharap masyarakat sadar menggunakan masker sesuai aturan agar tak terkena wabah Covid- 19.

"Kita juga bagikan masker. Masker ini dapat bantuaan dari donasi El Jhon sebanyak 1.000 masker," tambah Suherman. (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved