Breaking News:

Berita Bangka Barat

Program Pelita, Tahanan Polres Bangka Barat Wajib Yasinan dan Salat Lima Waktu

Program ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

ist/Polres Babar
SAT Tahti Polres Bangka Barat melaksanakan program Pembinaan Rohani dan Mental (Pelita) kepada para tahanan yang ada di ruang sel Polres Babar. 

BANGKAPOS.COM - Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Bangka Barat melaksanakan program Pembinaan Rohani dan Mental (Pelita) kepada para tahanan yang ada di ruang sel Polres Babar.

Program ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Kasat Tahti Polres Babar, Aiptu Andi Hidayat memastikan para tahanan wajib melaksanakan ibadah salat lima waktu meski di masa pandemi Covid-19 ini.

"Karena tahanan juga bukanlah seperti yang orang bilang yaitu seorang penjahat, tetapi mereka ingin berubah dan berbuat baik dengan adanya program Pelita ini," ujar Andi, Kamis (17/9/2020).

Menurut Andi, program Pelita tersebut dimaksudkan agar para tahanan di Polres Babar bisa mengisi masa tahanannya dengan kegiatan positif.

"Kegiatan pelita ini dilaksanakan khusus yang beragama muslim setiap hari salat wajib lima waktu secara berjamaah Subuh, Zuhur, Ashar, Maghrib dan Isya," tegasnya.

Andi berharap setelah menjalani masa hukumannya, para tahanan bisa kembali dan diterima ke masyarakat.

"Selain salat lima waktu, setiap malam Jumat kita yasinan juga dilanjutkan dengan pengajian. Kita tetap melaksakan ibadah rutin kepada para tahanan agar mereka dapat berubah menjadi lebih baik lagi, semoga pandemi ini cepat berakhir," harapnya. (bangkapos.com/anthoni ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved