Breaking News:

Berita Pangkalpinang

TINS Galery & Boutique Resto, Kado Hari Jadi ke-263 Kota Pangkalpinang dari PT Timah

Pada hari ulang tahun (HUT) ke-263 Kota Pangkalpinang, PT Timah Tbk memberikan hadiah dengan meresmikan TINS Galery & Boutique Resto.

bangkapos.com
Dirut PT Timah Tbk, Riza Pahlevi bersama Wali Kota meresmikan TINS Galery & Boutique Resto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pada hari ulang tahun (HUT) ke-263 Kota Pangkalpinang, PT Timah Tbk memberikan hadiah dengan meresmikan TINS Galery & Boutique Resto, Kamis (17/9/2020).

Dalam agenda peresmian ini, para hadirin tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, disediakan hand sanitizer serta diukur suhu tubuh dengan thermal gun.

Budayawan Bangka Belitung, Akhmad Elvian menjelaskan terkait sejarah tentang TINS Galery.

"Selama ini gedung ini tidak berfungsi, kemudian Dirut Timah diadaptasikan untuk kepentingan lebih luas. Konsepnya bangunan bersejarah, di dalam ada tonggak khas Bangka dan etnik Bangka. Kita sangat mengapresiasi hal ini," kata Ahmad.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Riza Pahlevi mengatakan gedung TINS Galeri adalah satu diantara cagar budaya dan ingin dijadikan galeri.

"Gedung ini gedung indah, cagar budaya. Kita ingin jadikan galeri, namun mau dijadikan galeri apa? Itu yang awal terpikir saat mau membuat ini," kata Riza dalam sambutan saat Grand Opening TINS Galery & Boutique Resto.

Kemudian pihaknya mulai terpikir menampilkan produk UMKM di TINS Galery, menurutnya UMKM sangat berperan penting sebagai pengerak ekonomi masyarakat.

Tak hanya itu, TINS Galery juga sebagai kulinari representatif.

"Saya bangga tinggal di Bangka Belitung karena memiliki produk dan karya yang baik. PT Timah berada di Bangka Belitung sudah lama, ini akan berjalan dengan baik bila PT Timah dan seluruh masyarakat bisa saling mendukung," jelas Riza.

Ia menambahkan di TINS Galery ada 25 mitra binaan unggulan yang sudah mendapatkan pelatihan.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved