Breaking News:

Pilkada Bangka Barat

Wajib Patuhi Intruksi DPP, Kader Golkar Diinstruksikan Menangkan Markus-Badri Syamsu

Bahkan, sanksi telah menanti pengurus dan kader partai yang tak mengindahkan intruksi DPP tersebut.

Wajib Patuhi Intruksi DPP, Kader Golkar Diinstruksikan Menangkan Markus-Badri Syamsu
tribunnews.com
Golkar

BANGKAPOS.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar meminta para pengurus dan kader di wilayah Bangka Barat, mulai tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga organisasi sayap partai mengikuti intruksi memenangkan pasangan yang ditunjuk dalam Pilkada 2020 di Babar.

Hal ini disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Babar, Deddi Wijaya, Kamis (17/9/2020).

Diakuinya, intruksi ini menyusul terbitnya surat keputusan (SK) dan B-1 KWK PARPOL yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus tertanggal 28 Agustus 2020.

Dalam surat tersebut DPP partai Golkar merekomendasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati, Markus dan Wakil Bupati, Badri Syamsu di Pilkada Bangka Barat.

"Maka seluruh pengurus dan kader Golkar yang ada di kabupaten, kecamatan, desa dan organisasi sayap wajib untuk mematuhi dan memenangkan pasangan yang ditunjuk DPP tersebut," kata Deddi.

Hal serupa menurutnya, juga sudah disampaikan Ketua DPD Golkar Babel, Bambang Patijaya.

Bahkan, sanksi telah menanti pengurus dan kader partai yang tak mengindahkan intruksi DPP tersebut.

"Ketua DPD Babel Bambang Patijaya berpesan tidak boleh ada kader membelot dari perintah partai, meskipun kita semua mempunyai kedekatan dengan pasangan calon lain, tetapi yang harus diutamakan adalah partai, dan jika ada yang membelot maka bisa dikenakan sanksi tegas," jelasnya.

Ia meyakini semua pengurus dan kader partai Golkar Babar tetap solid mengikuti perintah DPP Partai Golkar.

"Kita adalah Golkar, Golkar adalah kita, maka ikut perintah partai. Andaikan ada pihak lain yang mengatasnamakan partai Golkar untuk dukung pasangan lain maka mereka bukan Golkar dan diingatkan untuk tidak memakai atribut partai Golkar," tegasnya.

Ia menambahkan hal ini karena SK Kepengurusan dan Surat Persetujuan Paslon Bupati/Wakil Bupati yang terdaftar di KPU Babar sudah jelas secara legalitas.

"Jangan dipolitisasi ada dukungan ganda, tanyakan langsung pada KPU Babar, biar tidak ada unsur menyebarkan berita bohong. Karena DPP, DPD Babel dan Babar serta pengurus kecamatan tetap solid berjuang untuk kebesaran partai Golkar," pungkasnya. (bangkapos.com/anthoni ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved