Breaking News:

Advertorial

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Tetap Layani Peserta Via WhatsApp

Meski Layanan Administrasi Tatap Muka Tutup, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Layani Peserta via WhatsApp

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Tetap Layani Peserta Via WhatsApp - kantor-bpjs-kesehatan-pangkalpinang-1.jpg
ist
Kantor BPJS Kesehatan Pangkalpinang
BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Tetap Layani Peserta Via WhatsApp - kantor-bpjs-kesehatan-pangkalpinang-2.jpg
ist
Kantor BPJS Kesehatan Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM,BANGKA--BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang mengumumkan penghentian sementara kegiatan layanan administrasi tatap muka langsung kepada peserta JKN-KIS dan masyarakat Kota Pangkalpinang mulai tanggal 17 s.d 21 September 2020.

Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya terkonfirmasi adanya pegawai BPJS Kesehatan yang terindikasi Covid-19. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Angga Firdauzie mengatakan selama penghentian kegiatan layanan administrasi tatap muka langsung, pihaknya memastikan pelayanan kepada peserta tetap dapat dilakukan melalui kanal-kanal yang sudah disiapkan.

“Kami mengutamakan keselamatan bersama, termasuk peserta dan pegawai BPJS Kesehatan. Meskipun demikian, pelayanan administrasi kepada peserta tetap menjadi prioritas utama. Peserta dapat menghubungi berbagai media komunikasi digital tanpa tatap muka melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500400, Aplikasi Mobile JKN, Voice Interaktive JKN (VIKA) dan Chat Asisstant JKN (CHIKA). selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang juga menyediakan Pelayanan Tanpa Tatap Muka atau PANDAWA melalui nomor WhatsApp 0812-7169-8688 yang dapat dihubungi oleh peserta untuk pelayanan informasi, pengaduan peserta serta layanan administrasi,”  jelas Angga.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Angga mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang serta melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh fasilitas kantor pada Kamis, 17 September 2020.

Lebih lanjut Angga mengungkapkan pihaknya telah melakukan contact tracking terhadap pegawai yang terindikasi positif Covid-19 dan akan segera melakukan tes lanjutan kepada para pegawai lainnya.

“BPJS Kesehatan Pangkalpinang mewajibkan para pegawai untuk bekerja dari rumah masing-masing khususnya kepada pegawai yang sedang hamil, menyusui dan berusia di atas 50 tahun dan untuk pegawai yang melakukan kontak langsung kepada pegawai yang terindikasi positif Covid-19, kami telah melakukan swab test sesuai protokol yang telah ditentukan,” ungkap Angga.

Pada kesempatan yang sama pula Angga mengajak masyarakat untuk dapat menerapkan prinsip 3D Plus yaitu Disiplin mencuci tangan, Disiplin menggunakan masker, Disiplin menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat,” kata Angga.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved