Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kasus Dugaan Tipikor DAK Fisik 2019 Dindik Basel Naik ke Tahap Penyidikan

Kejari Bangka Selatan melanjutkan kasus dugaan Tipikor DAK Fisik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan 2019 ke tahap penyidikan.

Ist/Kejari Bangka Selatan
Kasi Intel Kejari Kabupaten Bangka Selatan, Dodi P. Purba didampingi oleh Kasi Pidsus Kejari Basel, Zulkarnain Harahap 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan melanjutkan kasus dugaan Tipikor DAK Fisik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2019 ke tahap penyidikan.

Kasi Intel Kejari Kabupaten Bangka Selatan, Dodi P. Purba menyatakan naiknya kasus ini hingga ke tahap penyidikan setelah adanya proses penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Penyelidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan.

"Berdasarkan informasi dan data yang diperoleh pada saat permintaan keterangan dan hasil gelar perkara di Kejaksaan Negeri Bangka Selatan maka kasus ini (DAK Fisik 2019 Dindik) berlanjut ke tahapan penyidikan," ujar Dodi, Jumat (18/9/2020).

Dodi menambahkan pihaknya menetapkan penyidikan ini terhitung sejak Kamis (17/9/2020) kemarin dan disertai dengan Surat Perintah Penyidikan Nomor PRIN-215/L.9.15/Fd.1/09/2020 tertanggal 17 September 2020.

Dodi menyatakan tim yang telah ditunjuk untuk melakukan serangkaian tindakan sesuai yang diatur dalam Undang-undang Hukum Acara Pidana guna mencari serta mengumpulkan bukti.

"Dengan bukti-bukti ini dapat menjadi titik terang mengenai tindak pidana yang terjadi dan dapat menemukan tersangkanya," tegasnya .

Adapun penyelidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan yakni kepada 32 sekolah yang tersebar dengan jumlah total kegiatan sebanyak 36 kegiatan.

Mengenai saksi dalam penyidikan, Dodi masih belum bisa menyebutkannya karena masih dalam tahapan penyidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi saat dihubungi menyampaikan pihaknya akan mengikuti proses yang ada.

"Kita akan mengikuti prosesnya," tukasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved