Breaking News:

Berita Bangka Barat

dr Hendra Jabat Ketua PMI Bangka Barat Periode 2020-2023

Kepengurusan PMI Kabupaten Bangka Barat periode 2020-2023 resmi dikukuhkan. dr Hendra dipercaya mengemban amanah sebagai ketua.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Dedy Qurniawan
Ist/PMI Babar
Pelantikan Kepengurusan PMI Kabupaten Bangka Barat periode 2020-2023 resmi dikukuhkan, Sabtu (19/9/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepengurusan PMI Kabupaten Bangka Barat periode 2020-2023 resmi dikukuhkan.

dr Hendra dipercaya mengemban amanah sebagai ketua.

Dirinya berharap kepengurusan yang baru dilantik Sabtu ( 19/9/2020 ) hari ini dapat melanjutkan tugas - tugas kemanusiaan tiga tahun kedepan.

Dirinya berharap, visi dan misi PMI sejalan dengan pemerintah daerah, guna meningkatkan SDM terkait, kegiatan donor darah.

Menurutnya, PMI adalah organisasi yang memberikan pertolongan dengan baik tanpa pandang bulu atau perbedaan, tetapi mengutamakan objek yang membutuhkan bantuan.

" PMI bukan seperti kantor yang biasa kita ketahui, karena yang memiliki markas itu hanya TNI, Polri dan PMI. Artinya kantor PMI harus selalu terbuka, jangan sampai di hari Sabtu Minggu tidak respon sehingga bila terjadi bencana dan kejadian lainnya dapat segera direspon," harap dr Hendra seusai dilantik di gedung graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Sabtu ( 19/9 /2020)

Menurut dr Hendra, PMI semakin berkembang seiring kemajuan dunia.

Di mana tugas PMI akan semakin tidak mudah karena menyangkut kebutuhan masyarakat.

" Hal ini membutuhkan operasional PMI tingkat kecamatan, pembinaan palang merah remaja, Korps sukarelawan dan PSR atau tenaga sukarelawan secara berkesinambungan dan berperan aktif dalam kegiatan di tingkat daerah dan nasional," pungkasnya.

Sementara, Bupati Bangka Barat, Markus, yang pada kesempatan itu hadir bersama Ketua DPRD, H. Badri Syamsu, optimistis orang - orang yang tergabung dalam tubuh PMI kali ini mempunyai jiwa kemanusiaan dan rasa keikhlasan yang tinggi untuk mengabdikan diri.

" Di PMI ini memang suka rela, ikhlas, tidak bisa kalau mau cari uang di PMI. Tentunya kita mempunyai jiwa kemanusiaan, kita terpanggil sebagai pengurus PMI bagaimana ini bisa memberikan peran yang penting bagi masyarakat yang dapat dirasakan oleh masyarakat langsung," ujar Markus. (bangkapos.com / Anthoni)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved