Breaking News:

Pengurus PMI Babar 2020-2023 Dilantik, Markus Harap Stok Darah untuk Masyarakat Aman

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Editor: nurhayati
Ist
Bupati Markus menyampaikan sambutan saat pelantikan pengurus PMI Babar, Sabtu pagi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dr. Andri Burrito, Mars melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat periode 2019- 2024. Pelantikan dilaksanakan di gedung graha aparatur, Sabtu (19/9) pagi.

Bupati Bangka Barat Markus yang ikut hadir menyaksikan prosesi pelantikan menyampaikan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang bertugas menolong sesama manusia.

"Semoga momentum pelantikan ini menjadi pelecut semangat segenap pengurus PMI Bangka Barat untuk menolong sesama tanpa pamrih," kata Markus.

Suasana berlangsungnya pelantikan di gedung graha aparatur Pemkab Bangka Barat.
Suasana berlangsungnya pelantikan di gedung graha aparatur Pemkab Bangka Barat. (Ist)

Menurut Markus, PMI merupakan organisasi kemanusiaan bersifat universal yang membutuhkan orang-orang ikhlas dan tanpa pamrih berbuat untuk menolong sesama.

"Semoga keberadaan PMI semakin dirasakan masyarakat luas salah satunya memastikan stok darah aman bagi pasien yang membutuhkan donor darah ketika menjalani perawatan medis," tukas Markus

Kiprah PMI Babar selama ini, sambung Politikus PDI Perjuangan ini, sudah cukup dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yaitu melalui aksi donor darah dalam berbagai kesempatan maupun ikut terjun ke masyarakat melakukan edukasi terkait pencegahan covid-19.

"Saya harap PMI Babar ke depan punya unit transfusi darah sendiri sehingga memudahkan masyarakat lakukan donor darah. Pemda akan mendukung setiap program yang akan dilaksanakan PMI menuju PMI yang makin tanggap dan peduli. Bukti kepedulian Pemda mendukung PMI dengan memberikan hibah berupa dana pembangunan kantor PMI yang kini lebih representatif," ujarnya.

Kabid pelayanan darah PMI Babel dr. Andri Nurtito menyebutkan PMI Bangka Barat merupakan mitra kerja Pemda yang terus bergerak bersama masyarakat.

"PMI Babel menyampaikan terimakasih kepada PMI Babar yang selama ini melakukan berbagai upaya promotif preventif dan sebagainya. Ini saatnya PMI terus mengabdi jadi lebih baik. Semoga keberadaan PMI manfaatnya dirasakan masyarakat. Terimakasih atas kehadiran langsung bupati Markus, semoga ini jadi bentuk komitmen bersinergi dengan PMI dan bidang kesehatan umumnya," ucapnya.

Sementara Ketua PMI Bangka Barat periode 2020-2023 dr. Hendra menjelaskan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang memberikan pertolongan kepada semua masyarakat tanpa perbedaan tapi memperhatikan objek yang membutuhkan.

Turut hadir dalam pelantikan ini ketua DPRD Bangka Barat H. Badri Syamsu, Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh, para kepala OPD terkait serta segenap pengurus dan relawan PMI.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved