Breaking News:

Prajurit TNI AD yang Gugur Ditembak Mati KKB Papua Tinggalkan 4 Anak Kecil

Berikut ini biodata dan Profil Serka Sahlan, prajurit TNI AD yang gugur ditembak mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

tni.mil.id
Beberapa Personel TNI dari Kogabwilhan III menjenguk dua korban penembakan KKB Papua di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kuala Kencana dan RSUD Kabupaten Mimika, Papua. 

BANGKAPOS.COM--Berikut ini biodata dan Profil Serka Sahlan, prajurit TNI AD yang gugur ditembak mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Korban adalah prajurit tangguh, meninggalkan seorang istri dan 4 anak yang masih kecil.

Selain menewaskan seorang prajurit TNI AD, KKB Papua juga menewaskan seorang warga sipil dalam serangan pada Kamis (17/9/2020).

Jenazah personil Kodim 1404/Pinrang, Almarhum Serka Sahlan, telah tiba Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (18/9/2020) pukul 15.30 Wita.

Upacara penerimaan jenazah dilakukan di Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, dan bertindak sebagai Irup yaitu Letkol Inf Budi Rahman.

Pukul 17.00 Wita jenazah di bawah ke Pinrang menggunakan ambulans dengan nomor Polisi DD 7401 AC.

"Untuk kronologisnya kami dari Kodim Maros tidak terlalu mengetahui detailnya, karena kami hanya bertugas untuk menerima Almarhum saudara kami."

"Setelah itu kami antarkan ke Kabupaten Pinrang untuk dikebumikan," ujar Letkol Inf Budi Rahman.

Serka Sahlan menjadi korban dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Sugapa Lama, Papua, pada Kamis 17 September 2020 lalu.

"Setahu saya almarhum sudah hampir bertugas selama setahun, dan akan kembali bertugas di Kodim Pinrang.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved