Breaking News:

CPNS 2019

Terjadi Kendala Pada Sistem dan Jaringan, Ujian Psikotes CPNS Kemenag Dijadwalkan Ulang

Pelaksanaaan ujian psikotes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama yang dilaksanakan serentak di seluruh titik lokas

Ist/Kemenang Pangkalpinang
Saat proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pelaksanaaan ujian psikotes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama yang dilaksanakan serentak di seluruh titik lokasi, termasuk di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Pangkalpinang (untuk daerah Kota Pangkalpinang) pada Jum’at, (18/9/2020), mengalami kendala pada sistem dan jaringan.

Untuk itu ujian psikotest CPNS kemenag tersebut terpaksa harus dijadwalkan untuk dilaksanakan ulang pada Sabtu, (3/10/ 2020) mendatang.

Penjadwalan ulang tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya yang juga merupakan Koordinator Panitia Lokasi Tes CPNS Kemenag untuk daerah Kota Pangkalpinang dalam rilis Sabtu (19/9/2020).

Keputusan penjadwalan ulang ujian psikotes tersebut dipastikan setelah pihaknya menerima Surat Pengumuman dari Inspektorat Jenderal Kemenag Pusat, Nomor : P-3527/SJ/B.II.2/09/2020, tentang Penjadwalan Ulang Pelaksanaan Psikotes CPNS Formasi Tahun 2019 Kemenag RI Tahun Anggaraan 2020.

“Dalam pengumuman tersebut juga dijelaskan, penjadwalan ulang terjadi dikarenakan terjadi kendala pada sistem dan jaringan pada seluruh titik lokasi ujian psikotes," kata Eyde.

Ditambahkannya, pihaknya selaku Panitia Lokasi hanya bertugas memfasilitasi tempat dan sarana serta prasarana penunjang pelaksanaan tes saja, sedangkan untuk kebijakan, materi dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tes tersebut, semuanya diatur oleh Panitia Seleksi dari Kemenag Pusat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim yang juga turut memantau langsung pelaksanaan ujian psikotes tersebut juga membenarkan hal ini, bahkan ia juga sempat menerima keluhan dari para peserta terkait jaringan dan server yang digunakan.

“Keluhan dari para peserta tersebut juga telah kami teruskan dan koordinasikan dengan panitia seleksi. Dan ternyata kejadian ini bukan hanya terjadi di daerah Kota Pangkalpinang, akan tetapi juga terjadi di semua titik lokasi pelaksanaan ujian di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga pada akhirnya, panitia seleksi dari Kemenag Pusat pun memutuskan untuk menjadwalkan ulang pelaksanaan ujian psikotes ini,” jelas Rohim.

Namun terlepas dari itu semua, menurut hasil pantauannya, pelaksanaan ujian psikotes CPNS ini telah berjalan dengan cukup baik.

Rohim berharap dari seluruh rangkaian tes ini nantinya akan menghasilkan CPNS-CPNS Kemenag yang memiliki kepribadian dan kondisi psikis yang baik, serta siap mengabdi sebagai ASN Kementerian Agama yang benar-benar menunjukkan kiprahnya di tengah masyarakat.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved