Breaking News:

Advertorial

Berhasil Pertahankan Zona Hijau Penyebaran Covid-19, Markus Raih Insentif Rp 23 Miliar

Bupati Kabupaten Bangka Barat sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Markus berhasil mempertahankan wilayahnya untuk tetap

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Dedy Qurniawan
ist
Berhasil Pertahankan Zona Hijau Penyebaran Covid-19, Markus Raih Insentif Rp 23 Miliar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Kabupaten Bangka Barat sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Markus berhasil mempertahankan wilayahnya untuk tetap menjadi zona hijau penyebaran virus. Upaya itu pun akhirnya berbuah apresiasi dari Kementerian Keuangan yang memberikan tambahan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 23 miliar.

Markus mengatakan, keberhasilannya meraih prestasi itu merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam melakukan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meskipun sempat diragukan banyak pihak lantaran menjadi salah satu pintu gerbang menuju Kota Palembang, namun hal itu dapat dibuktikan dengan minimnya penyebaran virus.

"Banyak orang meragukan Bangka Barat itu paling banyak penyebaran virus karena dekat dengan Palembang yang zona merah, tapi bagi kami ini sebagai tantangan dan terbukti bisa menjadi zona hijau," kata Markus, Minggu (20/9/2020).

Menurut dia, insentif itu akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan-bantuan tambahan berupa sembako. Nantinya bantuan itu akan diberikan selama delapan bulan hingga akhir tahun 2020.

Markus pun meminta semua masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan agar wabah ini segera bisa ditangani. "Usaha kita sudah berbuah manis, maka harus selalu menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari," kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu capaian yang diraih pemerintah daerah. Sebagai pimpinan legislatif, upaya yang dilakukan eksekutif untuk mencegah penyebaran virus pun akan selalu mendapat dukungan.

"Semua kebijakan yang diambil untuk kesejahteraan rakyat pasti akan kami dukung sepenuhnya," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H. Badri Syamsu yang merupakan petahana. Mereka mendapatkan dukungan dari lima partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved