Breaking News:

MotoGP 2020

Fakta Persiapan Valentino Rossi Bikin Tim Sendiri di MotoGP, Tolak Gunakan Motor Yamaha dan Honda

VR46 saat ini berkompetisi dengan nama resmi Sky Racing Team VR46. Akan tetapi, mereka disebut bakal menggunakan nama baru

Editor: Hendra
TWITTER.COM/MOTOCICLISMOPRO
Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. 

BANGKAPOS.COM -  Valentino Rossi digadang memiliki peluang besar bentuk tim balap kelas MotoGP pada masa-masa mendatang.

Tim Valentino Rossi saat ini  Sky Racing Team VR46 sukses mendulang prestasi di kelas Moto2.

Bukan tak mungkin peluangnya naik untuk mendapatkan tempat di MotoGP

Rumor soal potensi masuknya tim  Valentino Rossi di kelas MotoGP kembali menghangat.

Valentino Rossi pada awal tahun ini sempat digadang-gadang akan menurunkan tim sendiri di MotoGP setelah dipastikan bakal tergusur dari tim pabrikan Yamaha.

Francesco Bagnaia berhasil memenangi balapan Moto2 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018).
Francesco Bagnaia berhasil memenangi balapan Moto2 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). (DOK. SKY RACING TEAM VR46)

Saat itu Rossi membantahnya. Alasan finansial menjadi penyebabnya.

"Tim VR46 bersama Yamaha? Saya tertawa karena saya menyukai idenya tetapi kami tidak memiliki uang," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Rossi telah memiliki tim balap VR46 di MotoGP.

Tim bernama Sky Racing Team VR46 diluncurkan pertama kali pada 2014. VR46 awalnya hanya berkiprah di Moto3. Rossi baru membawa timnya ke kelas Moto2 pada 2017.

Memberi kesempatan bagi pembalap Italia untuk berkompetisi menjadi motivasi Rossi membentuk tim VR46.

Tidak mengherankan apabila hanya pembalap Negeri Piza yang pernah memperkuat tim VR46 dengan mayoritas berasal dari akademi besutan The Doctor.

Perkembangan pesat yang ditunjukkan para pembalap binaan memberi momentum yang tepat bagi Rossi untuk melebarkan sayapnya.

Sudah ada dua pembalap jebolan Akademi VR46 yang mentas di kelas premier bersama sang mentor yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Anggota geng VR46 di MotoGP berpeluang untuk bertambah setelah Luca Marini sedang didorong untuk bergabung dengan tim satelit Ducati, Avintia Racing.

Pembalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, pada babak kualifikasi Moto2 Qatar 2020, Sabtu (7/3/2020)
Pembalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, pada babak kualifikasi Moto2 Qatar 2020, Sabtu (7/3/2020) (twitter.com/SkyRacingTeam)
Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved