Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Maksimalkan Pelayanan e-Government, Diskominfo Basel Perluas Jaringan hingga Pulau Terluar

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan lakukan perluasan akses jaringan dan pelayanan online (e-Government)

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi 

BANGKAPOS.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan lakukan perluasan akses jaringan dan pelayanan online (e-Government) hingga ke wilayah terluar bagian selatan yakni di Kecamatan Kepulauan Pongok.

Perluasan jaringan internet ini dimaksudkan untuk memperluas sekaligus memberikan pelayanan online kepada masyarakat secara maksimal tak hanya di daratan namun juga di pulau-pulau.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menyatakan perluasan akses jaringan ini digelar guna meningkatkan pelayanan pemerintahan di Kabupaten Bangka Selatan secara online sehingga memberikan kemudahan harus memakan waktu yang lama.

Menurut Sumadi, masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Bangka Selatan tak hanya ada di daratan saja, namun juga ada di kepulauan sehingga dengan adanya perluasan jaringan, masyarakat yang ada di pulau tak perlu menempuh waktu yang panjang untuk hanya mengurus dokumen-dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Induk Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Akta Kematian serta dokumen lainnya.

"Dengan perluasan akses jaringan ini kita tentunya berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen, baik yang berhubungan dengan kependudukan di kecamatan maupun di puskesmas," ujar Sumadi pada Minggu, (20/9/2020).

Lebih lanjut Sumadi menyatakan pada tahun 2019, sudah 5 kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan yang telah terintegrasi secara online, sedangkan pada 2020 saat ini Kecamatan Lepar Pongok sudah berjalan sedangkan Kecamatan Kepulauan Pongok akan berjalan (running).

"Dengan fasilitas ini kami harap pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik tanpa harus menyeberang terlebih dulu ke Toboali untuk mengurus dokumen-dokumen kependudukan karena fasilitas ini akan terintegrasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Puskesmas di tiap kecamatan," tuturnya.

Selain melakukan pemaksimalan dalam pelayanan e-Government, Diskominfo Kabupaten Bangka Selatan juga memberikan penambahan pengetahuan bagi petugas di kecamatan sehingga pengelolaan web di setiap kecamatan berjalan maksimal.

"Bahkan di puskesmas pun telah kami berikan fasilitas web sehingga harapan kita agar puskemas dan kecamatan dapat memberikan fasilitas terbaik dalam kepengurusan dokumen dan terintegrasi dengan Dukcapil Kabupaten Bangka Selatan," tukasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved