Breaking News:

Advertorial

Percepat Kebangkitan Ekonomi Bateng, Didit Srigusjaya Fasilitasi Milenial Jadi Pengusaha Baru

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya terus berupaya untuk mempercepat bangkitnya perekonomian di Bangka Tengah (Bateng).

ist
Percepat Kebangkitan Ekonomi Bateng, Didit Srigusjaya Fasilitasi Milenial Jadi Pengusaha Baru 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya terus berupaya untuk mempercepat bangkitnya perekonomian di Bangka Tengah (Bateng). Salah satu upayanya ialah memfasilitasi milenial menjadi pengusaha baru dengan memberikan dana hibah kepada enam proposal terbaik.

Didit menilai, sektor ekonomi di era baru sangat melibatkan informasi dan kreativitas secara intensif dengan mengandalkan inovasi dari SDM sebagai penggerak utama.

"Pengembangan pada sektor perdagangan berfokus pada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM). Bahkan peran pemuda diharap dapat menjadi motor penggerak dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Bangka Tengah," ujar Didit.

Hal itu disampaikan Didit saat menggelar seminar yang dihadiri oleh 50 peserta dengan mengusung tema Strategi Kreatif meraup untung besar di LANZ Cafe Koba, Bateng, Minggu (20/09/2020).

Didit mengatakan, peningkatan ekonomi kreatif di Bateng dibutuhkan ide kreatif dalam mengelola potensi yang ada. Apalagi, potensi itu cukup melimpah, karena itu peran pemuda juga sangat dibutuhkan. Pasalnya, keadaan perekonomian kian memperlihatkan persaingan yang ketat.

Lanjut, dikatakan Didit, Dengan adanya persaingan yang ketat ini mengharuskan untuk terus menggali potensi dan kekayaan sumber ekonomi. Sehingga, peran yang dibutuhkan adalah melakukan promosi potensi melalui teknologi digital.

“Ekonomi kreatif ini pertumbuhannya sangat pesat. Sehingga yang perlu dikedepankan adalah bagaimana sumber daya manusia bisa ditingkatkan dan diberdayagunakan, apalagi perkembangan teknologi sudah berkembang pesat,” ungkapnya.

Didit mengharapkan, dengan memaksimalkan setiap potensi yang ada, mulai dari SDM dan teknologi, mampu menjadi strategi kreatif yang meraup keuntungan yang besar. (*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved