Breaking News:

Berita Pangkalpinang

33 Mahasiswa Lulusan Akper Akan Diwisuda, Direktur Pastikan Terapkan Protokol Kesehatan Sesuai SOP

Pelaksanaan wisudah Angkatan XXIV Akademi Keperawatan Pangkalpinang dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Istimewa/Zamiri
Mahasiswa Akademi Keperawatan Pangkalpinang Angkatan XXIV yang akan diwisuda. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 33 mahasiswa/i Akademi Keperawatan Pangkalpinang akan menggelar wisuda di Hotel Sol Marina, Rabu (23/9/2020).

Pelaksanaan wisudah Angkatan XXIV Akademi Keperawatan Pangkalpinang dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Akademi Keperawatan Pangkalpinang, Zamziri mengatakan di tengah pandemi saat ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Kita sudah mendapat izin dari satgas Covid-19 dan juga sudah mendapatkan perizinan dari gubernur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai SOP," ungkap Zamziri kepada bangkapos.com, Senin (21/9/2020).

Adapun beberapa protokol kesehatan yang diterapkan, seperti penggunaan masker ,faceshield, cek suhu, cuci tangan, penggunaan hand sanitizer, jaga jarak dan lainnya.

Dia mengungkapkan di tengah pandemi saat ini pihaknya juga membatasi tamu undangan dan beberapa perwakilan dosen yang memang berperan dalam pelaksanaan wisuda.

"Sebelumnya kita mengundang banyak pihak, tetapi saat ini kita hanya mengundang yang berperan langsung ke acara seperti pengangkat sumpah, pembacaan doa, orangtua dan kita juga mengundang Gubernur, jadi totalnya kurang lebih 200 orang. Tentunya pelaksanaan wisuda ini dengan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga melakukan pembatasan terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan wisuda.

"Karena situasi saat ini jadi untuk pelaksanaan kegiatan ini juga kita batasi dan perpendek seperti kita hanya menyanyikan beberapa lagu Indonesia, mars dan beberapa kegiatan yang memang penting untuk dilaksanakan," kata Zamziri.

Dia berpesan kepada calon alumni agar tetap menjaga nama baik almamater, serta bisa menerapkan dan membagikan ilmu yang didapat.

"Akper mempunyai visi dibidang promosi kesehatan, dan kita berharap lulusan ini mampu mengamalkannya ilmu yang didapat ke lingkungan kerja dan masyarakat," tutur Zamziri.

(*)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved