Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengaruh PSBB, Penerbangan Airlines Pangkalpinang-Jakarta Dibatasi Dua Flight Per Hari

Pengaruh arus penerbangan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta terkait jumlah penumpang masih disesuaikan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan pengaruh arus penerbangan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta terkait jumlah penumpang masih disesuaikan.

"Kalau untuk PSBB sampai dengan sekarang terkait jumlah penerbangan masih disesuaikan dengan jumlah penumpang yang ada. Kalau sekarang kita masih dalam pembatasan dari Gubernur, masing-masing airlines ke Jakarta hanya 2 flight per hari, kalau destinasi lain 1 flight per hari," ungkap Syahril, Senin (21/9/2020) kepada Bangkapos.com.

Diakuinya, hal itu bisa dipenuhi oleh pihak maskapai, apalagi sekarang kondisi dinilainya low season, bulan September tidak ada hari libur atau tanggal merah.

"Bukan posisi liburan, maka posisi sekarang masih rendah dari sisi penumpang. Kemarin misalnya sempat rendah sekitar 900 penumpang, tapi pada minggu awal kita sempat menyentuh hampir 1.900 penumpang. Normal kita itu sekitar 4.000-5.000 penumpang, ini sekitar 45 persen sudah terpenuhi pada waktu normal," jelas Syahril.

Ia berharap jumlah penumpang akan selalu bertambah, namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

"3M digiatkan saat melakukan perjalanan meliputi menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Serta kami juga selalu melakukan kampanye Safe Travel Campaign agar pengguna jasa merasa aman dan nyaman melakukan perjalanan," kata Syahril.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved