Breaking News:

Punya Kedudukan Setara, Markus Minta Hubungan Kades BPD Selalu Harmonis

Kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bangka Barat diimbau selalu menjaga keharmonisan

Ist
Bupati Bangka Barat Markus saat membuka Muskab ke-1 Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Kabupaten Bangka Barat 2020 di Gedung Serbaguna Kecamatan Simpang Teritip, Senin (21/9). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bangka Barat diimbau selalu menjaga keharmonisan. Pasalnya keharmonisan kedua lembaga tersebut menjadi kunci keberhasilan pembangunan di desa.

Demikian disampaikan Bupati Bangka Barat Markus saat membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-1 Pembentukan Kepengurusan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Kabupaten Bangka Barat 2020 di Gedung Serbaguna Kecamatan Simpang Teritip, Senin (21/9).

Foto bersama usai pembukaan Muskab BPD
Foto bersama usai pembukaan Muskab BPD (Ist)

"Asosiasi BPD ini sangat baik karena perjuangan anggota BPD diwadahi asosiasi jadi tidak berjuang sendiri-sendiri. Pada forum yang baik ini saya minta BPD dan Kades harus selalu kompak dan tidak bertolak belakang. Sebab dua lembaga ini punya Kedudukan setara, hanya beda tupoksinya," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Menurut Markus, baik Kades maupun BPD dipilih masyarakat maka sudah seharusnya kepentingan masyarakat yang diutamakan.

Markus mencontohkan hubungan Kades dan BPD layaknya hubungan Pemkab dengan DPRD yang selama ini selalu harmonis yang berdampak pada pelaksanaan pembangunan di daerah.

Terkait Pilkada yang sebentar lagi akan digelar di Bangka Barat, Markus meminta BPD dan perangkat lain di desa senantiasa menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

Soal gelaran Muskab kesatu BPD Bangka Barat, Markus berpesan agar nantinya terpilih orang-orang yang hebat.

"Berorganisasi harus aktif. Maka yang terpilih sebagai pengurus asosiasi semoga orang yang aktif untuk kemajuan bersama," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, di hadapan seluruh ketua dan anggota BPD se-Bangka Barat Markus menegaskan akan meningkatkan bantuan ke desa untuk insentif BPD.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved