Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Satu Pegawai BUMN Bandara Depati Amir Positif Covid-19, Langsung Ditracking dan WFH

EGM PT AP II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan pegawai tersebut klaster perkantoran.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Rusaidah
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Ilustrasi virus corona. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait seorang pegawai badan usaha milik negara (BUMN) di Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang terpapar Covid-19, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan pegawai terkonfirmasi tersebut merupakan dari klaster perkantoran dan sudah dikarantina di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Konfirmasi kemarin positif, dia itu cuti dari Medan. Jadi awalnya kita rapid test 30 orang, satu hasilnya reaktif yang posisi sekarang itu (terkonfirmasi positif Covid-19-red), langsung dikarantina dan swab oleh KKP," ujar Syahril, Senin (21/9/2020).

Lebih lanjut, ia menyebutkan ada lima orang yang kontak erat (dilakukan tracking) dengan pegawai tersebut dan langsung ditindaklanjuti.

"Kalau dia positif maka ditracking, dapatlah lima orang yang kontak erat dengan dia, sebenarnya hasil rapid tes lima orang ini negatif, tapi karena kontak erat maka dilakukan swab (PCR), hasilnya besok baru keluar," jelas Syahril.

Ditambahkannya, setelah mendapat informasi rapid test, pihaknya langsung mengambil kebijakan semua pegawai di kantor melakukan pekerjaan secara WFH (Work From Home).

"Kami bekerja di rumah semua dari hari Rabu kemarin, besok baru mulai kembali masuk, untuk sterilisasi kantor atau penyemprotan," tutur Syahril.

(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved