Breaking News:

Advertorial

Pemkab Bangka Barat Salurkan Dana Hibah Rp 500 Juta untuk Ormas dan Rumah Ibadah

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Bagian Sosial Kemasyarakatan (Sosmas) kembali menyalurkan bantuan hibah untuk Ormas

Ist
Bupati Bangka Barat Markus menyerahkan bantuan dana hibah, Selasa (22/9) 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Bagian Sosial Kemasyarakatan (Sosmas) kembali menyalurkan bantuan hibah untuk Ormas dan rumah ibadah dengan total dana Rp 500 juta.

Plt. Kabag Sosmas Setda Bangka Barat Agus Sunawan menjelaskan bantuan hibah berupa uang yang menjadi program tahunan Pemkab Bangka Barat tersebut kali ini diberikan kepada Masjid Ar Rahman Kampung Daya Baru Pal 4 Desa Air Belo senilai Rp 50 juta, Yayasan Camry Al Barokah Desa Belo Laut senilai Rp 50 juta, Vihara Budha Maitreya desa Air Menduyung Simpang Teritip senilai Rp 100 juta, Yayasan Shirotholmustaqim Kelapa Rp 100 juta, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bangka Barat senilai Rp 100 juta, pimpinan daerah Muhammadiyah Bangka Barat senilai Rp 100 juta.

Bupati Markus menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan hibah kepada pengurus Vihara Maitreya Air Menduyung.
Bupati Markus menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan hibah kepada pengurus Vihara Maitreya Air Menduyung. (Ist)

"Jadi total anggaran hibah daerah yang bersumber dari belanja hibah APBD Kabupaten Bangka Barat kali ini senilai Rp 500 juta. Sementara besaran dana hibah untuk ormas dan rumah ibadah di kabupaten Bangka Barat sepanjang tahun 2020 senilai Rp 25, 6 miliar," kata Agus, Selasa (22/9/2020).

Menurut Agus sasaran penerima bantuan dana hibah untuk ormas ada yang memang terima setiap tahun namun ada yang secara aturan tidak dibolehkan.

"Contoh, MUI, Baznas, itu setiap tahun menerima karena secara aturan memang ada. Sementara dewan masjid, Muhammadiyah sama kayak NU masuk kategori ormas yang menerimanya tidak setiap tahun," beber Agus.

Bupati Bangka Barat Markus didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh, Kepala BPKAD Abimanyu dan sejumlah perwakilan masyarakat penerima.
Bupati Bangka Barat Markus didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh, Kepala BPKAD Abimanyu dan sejumlah perwakilan masyarakat penerima. (Ist)

Dia berharap bantuan Pemda lewat dana hibah ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan ormas maupun menunjang sarana ibadah dari berbagai agama yang ada di Bangka Barat.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan hibah ini Bupati Bangka Barat Markus, Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh, para kepala OPD terkait dan perwakilan masyarakat penerima. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved