Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Akper Pangkalpinang Mewisuda 33 Ahli Madya Keperawatan, Zamziri: Harap Jaga Nama Baik Almamater!

Sebanyak 33 wisudawan mengikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan XXlV Akademi Keperawatan Pangkalpinang di Soll Marina Hotel, Rabu (23/9/2020).

Penulis: Widodo | Editor: Rusaidah
bangkapos.com
Suasana Wisuda Angkatan XXlV Akademi Keperawatan Pangkalpinang, Rabu (23/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 33 wisudawan mengikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan XXlV Akademi Keperawatan Pangkalpinang Program Studi Dlll Keperawatan di Soll Marina Hotel, Rabu (23/9/2020).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, drg Mulyono Susanto, LLDikti Wilayah II Palembang yang dilakukan secara virtual, Ketua Yayasan Pendidikan Pangkalpinang Drs M Lutfi yang diwakili oleh Azwani, Ketua PPNI Babel, orangtua wisudawan dan civitas akademika Akper Pangkalpinang.

Kegiatan wisuda angkatan XXIV dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni tepat berada di pintu masuk mencuci tangan terlebih dahulu kemudian cek suhu. Para wisudawan dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker serta faceshield.

Direktur Akper Pangkalpinang, Zamziri menyampaikan dari 33 wisudawan terdapat tiga lulusan terbaik dengan IPK tertinggi yakni Evi Susanti dengan IPK 3,53, Vivi Wahyuni FY dengan IPK 3,47 dan Siti Angreni Dwi Lestari dengan IPK 3,45.

"Kegiatan hari ini Alhamdulillah bisa berjalan sebagaimana mestinya meskipun kami sangat mewaspadai para wisudawan karena ini suasana Covid-19 dan kita pun sebelum memutuskan untuk wisuda secara tatap muka kita mengirim surat dulu ke Gugus Covid-19 dan Gubernur Babel, Kadinkes Provinsi dan Kota," kata Zamziri ditemui bangkapos.com, Rabu (23/9/2020).

Zamziri menyebutkan, acara wisuda kali ini tidak mengundang banyak orang, tamu undangan yang hadir bagi yang berpartisipasi secara langsung seperti pembaca doa, yayasan, orang tua dan lainnya yang terlibat secara langsung.

Dikatakannya juga, berbeda dengan tahun sebelumnya banyak diundang, biasanya untuk keluarga boleh bawa lebih dari empat orang namun karena Covid-19 dibatasi hanya dua orang.

"Pesan untuk wisudawan harus mengamalkan ilmu apa yang mereka dapatkan selama ini diterapkan untuk agama, bangsa dan negara terutama untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jangan lupa Tri Dharma Perguruan Tinggi jadi dan selalu menjaga nama baik almamater dimana pun mereka berada," pesannya.

(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved