Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Tandatangani Kerja Sama dengan BKPSDMD Provinsi Babel

BPJamsostek sebutan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BKPSDMD Babel.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Rusaidah
bangkapos.com
Penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang dan BKPSDMD Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- BPJamsostek sebutan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka penyelenggaraaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai tenaga kontrak/honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPSMD Provinsi Bangka Belitung Sahirman mengatakan tujuan pihaknya melakukan kerja sama, yakni untuk melindungi tenaga kerja dari risiko yang sulit diperkiraan kedepannya.

"Dengan adanya kerja sama ini para pegawai harian lepas (PHL) ada jaminan seperti kecelakaan kerja, kematian sehingga bisa mengurangi beban yang tidak terduga ini dan disini juga PHL bisa mendapatkan jaminan di hari tua nanti dan kita berharap dengan ini PHL bisa membangun kesadaran untuk melindungi diri," ungkap Sahirman kepada bangkapos.com, Rabu (23/9/2020).

Dia menyebutkan sebanyak kurang lebih 3.500 PHL di Provinsi Bangka Belitung akan didaftarkan dalam tiga program BPJamsostek, meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja, Kematian, dan Jaminan Hari Tua.

"Semua PHL ini akan kita daftarkan dan kita juga mengimbau semuanya untuk masuk dalam ketiga jaminan ini supaya mereka terlindungi dari musibah-musibah yang sulit di perkirakan," ujarnya.

Dia berharap pihak BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan pelayanannya, terutama dalam waktu pengklaiman sehingga bisa lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi pelayanan yang memang membahagiakan.

"Kami mengucapkan terimakasih atas penerimaan kerja sama dan melaui ini kita sama-sama peduli untuk saling bekerja sama, mudah-mudahan ini semua berjalan lancar dan berdampak pada peningkatan dan kesejahteraan PHL di Babel," tutur Sahirman.

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Y Aris Daryanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas peran aktif serta kepedulian Pemprov Babel yang telah memberikan perlindungan PHL dan mempercayakan penyelenggaraan ke BPJamsostek.

Dia mengatakan tujuan dari program BPJamsostek adalah memberikan perlindungan kepada tenaga kerja dari risiko sosial ekonomi yang berdampak berkurangnya penghasilan sebagian atau seluruhnya sebagai akibat adanya peristiwa kecelakaan kerja, kematian dan hari tua.

Selain itu tujuan lainnya dari program tersebut dapat digunakan sebagai langkah untuk mencegah bertambahnya masyarakat kurang mampu baru, dimana program BPJamsostek merupakan sarana atau jembatan menuju sejahtera bagi para pekerja.

"Dengan telah ditandatangani MoU antara Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel dan PKS pada hari ini para PHL sudah dapat mendaftarkan ke program ini," ucap Y Aris Daryanto.

"Sinergi dengan Pemprov Babel kita optimalkan dengan meningkatkan pelayanan, monitor dan evaluasi serta sosialisasi agar program ini dapat berjalan maksimal, sehingga akan berdampak pekerja belum mendapatkan hak jaminan sosial ini akan segera terdaftar," tambahnya.

(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved