Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pembegalan Marak Terjadi, Pokdar Kamtibmas Pangkalpinang Imbau Masyarakat Selalu Waspada

Jumli Jamaluddin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya untuk wajib waspada dan berhati-hati jika bepergian.

Istimewa/Jumli Jamaluddin
Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang sekaligus Pemerhati Publik, Jumli Jamaluddin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aksi kejahatan atau tindak kriminal yang terjadi di jalanan atau pembegalan terhadap pengendara terutama yang menggunakan roda dua beberapa saat ini kembali terjadi dan meresahkan masyarakat di Kota Pangkalpinang.

Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang sekaligus Pemerhati Publik, Jumli Jamaluddin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya untuk wajib waspada dan berhati-hati jika bepergian melintasi jalan-jalan sepi.

"Terlebih lagi pada malam hari melintasi jalan sepi dan minim dari penerangan jalan. Harus lebih ditingkatkan kewajiban untuk waspada dan hati-hati untuk saat seperti sekarang ini," ujar Jumli, Rabu (23/9/2020).

Sebab aksi pembegalan kembali mengintai para pengendara di jalan-jalan yang sepi ataupun kondisi minim penerangan pada malam hari.

"Terlebih bagi pengendara bermotor wanita untuk wajib meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian pada saat berkendara dan jangan bepergian sendirian ketika melintasi jalan sepi ataupun pada malam hari. Apalagi dengan menggunakan perhiasan atau membawa barang-barang berharga yang mencolok dapat menjadi perhatian sehingga dapat memancing niat dan kesempatan untuk terjadi tindak kejahatan tersebut," jelas Jumli.

Ia menyarakan perlunya peningkatan kewaspadaan tersebut bagi masyarakat mengingat kejahatan atau tindak kriminal di jalanan tersebut terjadi bukan hanya karena ada niat dari oknum pelaku saja, tetapi terkadang juga karena adanya kesempatan dan peluang.

"Masyarakat juga dihimbau untuk proaktif menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing, dan peran serta untuk saling menghimbau dan mengingatkan satu sama lainnya warga masyarakat terkait hal tersebut mulai dari lingkungan yang paling kecil yaitu lingkungan keluarga," tutur Jumli.

(*)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved