Breaking News:

Pilkada Bangka Barat 2020

Sah! 3 Paslon Bertarung di Pilkada Bangka Barat 2020, Besok Undi Nomor Urut

KPU Bangka Barat menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kordinator divisi Teknis Penyelenggara KPU Bangka Barat, Harpandi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPU Bangka Barat menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan calon tersebut bedasarkan nomor urut pendaftaran.

Calon pertama yakni Pasangan Markus - H Badri, kedua Safri - Eddy Arif dan Paslon ketiga H Sukirman Bong Ming Ming.

Kordinator divisi Teknis Penyelenggara KPU Bangka Barat, Harpandi mengatakan pihaknya telah melakukan pleno yang merujuk kepada SK KPU RI 394 terkait syarat pencalonan dan syarat calon

" jadi dari ketiga kontestan yang mendaftar pada tanggal 4 sampai tanggal 6 itu sudah kami nyatakan memenuhi syarat, baik secara syarat pencalonan dan syarat calon... memang ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan perbaikan jadi itu sudah dipenuhi semua oleh pasangan calon baik itu dari pasangan Markus - Badri Syamsu, H.Sukir - Bong Ming Ming dan Safri - Edd Arif. hari ini jadi kami KPU Babar itu menetapkan mereka sebagai kontestan Pilkada Bangka Barat tahun 2020," ujar Harpandi pada konferensi Pers penetapan Calon, di K3 Muntok, Rabu (23/9/2020) sore tadi.

Selanjutnya besok, KPU Bangka Barat akan melakukan pengundian nomor urut yang di jadwalkan berlangsung di Wisma Ranggam pukul 09.00 WIB.

" besok kita jadwalkan melakukan pengundian nomor urut, mulai jam 9 pagi di Wisma Ranggam, dengan memperhatikan protokol kesehatan,' kata dia

Sebelumnya, KPU juga telah menyampaikan surat undangan dan aturan kepada pasangan calon terkait pengundian nomor urut teraebut, mengingat hingga saat inj kasua pandemi terus meningkat.

" dan tadi juga sudah kita sampaikan kepada LO pasangan cairku pasangan calon bahwa siapa saja yang datang itu sesuai dengan undangan yang sudah di lampirkan oleh KPU di undangan KPU kepada pasangan calon.

" bukan apa-apa karena memang kita di situasi pandemic ini kita harus memperhatikan situasi pandemic yang sampai sekarang itu juga kan masih tinggi," bebernya.

" Minimal mengingatkan kepada LO partai politik ataupun dukungan Paslon untuk mentaati protokol kesehatan covid ini," tambah Harpandi. (bangkapos.com / Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved