Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Kasus Positif Covid 19 Bangka Bertambah Enam Orang, Lima dari Kluster Sawit Mendiang Is

Angka kasus covid 19 di Kabupaten Bangka Barat terus bertambah. Setelah tuan Ai (32) kluster Pontianak, 5 kasus positif covid 19 kembali terjadi.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Juru bicara teknis percepatan penanganan covid 19 Bangka Barat dr Hendra 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Angka kasus covid 19 di Kabupaten Bangka Barat terus bertambah. Setelah tuan Ai (32) kluster Pontianak, 5 kasus positif covid 19 kembali terjadi.

Kelimanya terpapar covid 19 dari kluster sawit mendiang Is.

Kelimanya adalah Tuan DI (44) KTP Muntok (Tidak berkontak dengan warga Muntok). Tuan S (51) KTP Desa Ibul, dan berdomisili di desa Ibul.

Tuan SL, KTP Rumpis Berang, Tuan W (48) KTP Berang Sp Teritip, dan Tuan KS (46) KTP Sp Tiga. hasil swab kelimanya keluar tanggal 22 September 2020.

Juru bicara GTPPC Kabupaten Bangka Barat, dr Hendra menyebut, hingga saat ini kasus baru positif covid 19 di Kabupaten Bangka Barat, bertambah menjadi 6 kasus.

Satu diantaranya kluster Pontianak dan lima lainnya merupakan kluster Sawit mendiang Is.

" Jumlah kasus baru sekarang menjadi 6 kasus. Setelah Ai, 5 orang yang kontak dengan kluster sawit almarhum Tuan IS juga hasil swabnya kemarin dinyatakan positif,"  jelas dr Hendra, Rabu (23/9/2020)

Lanjut dr Hendra, dari ke enam pasien covid 19 tersebut, satu diantaranya yakni tuan Ai, telah dikarantina sejak tanggal 13 September di wisma karantina provinsi.

Hasil swab pertama keluar tanggal 21 Septmber dan hasilnya positif. Sementara, hasil swab kedua dilakukan 22 september. Namun yang bersangkutan dipastikan tidak berkontak dengan warga Muntok.

"Kalau tuan Ai, sejak tanggal 1e lalu, sudah dikarantina. Untuk yang lima lainnya saat ini masih on proses," bebernya. .

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved