Breaking News:

Bimtek Parenting, Markus Bicara Tantangan Belajar Jarak Jauh Selama Pandemi Covid-19

Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Rozali, Kepala Dikpora Rukiman

Ist
Bupati Markus saat membuka Bimtek Parenting di gedung graha aparatur Pemkab Bangka Barat, Kamis pagi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Rozali, Kepala Dikpora Rukiman, Kepala BKPSDM Antoni Pasaribu, Plt Kepala Dinas Kominfo Fachriansyah membuka secara resmi acara bimbingan teknis (Bimtek) parenting bertajuk peran orang tua dalam pemenuhan kebutuhan dasar anak usia dini di masa pandemi covid-19, Kamis (24/9/2020).

Dalam arahan di hadapan peserta Bimtek yang terdiri dari para guru Paud dan bunda Paud se-Bangka Barat di gedung graha aparatur, Markus menyinggung terkait tantangan belajar jarak jauh sejak mewabahnya pandemi covid-19.

Bupati Markus foto bersama sebagian peserta Bimtek Parenting usai pembukaan.
Bupati Markus foto bersama sebagian peserta Bimtek Parenting usai pembukaan. (Ist)

"Kendala dalam mewujudkan pendidikan berkualitas menjadi atensi semua pihak terlebih pelaku pendidikan. Sejak adanya pandemi covid-19, pembelajaran tatap muka sempat dihentikan diganti pembelajaran jarak jauh dengan beragam tantangannya. Kini pembelajaran kembali dilakukan secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Saya mengapresiasi semangat, kerja keras dan keikhlasan para bunda Paud karena selama pandemi covid ini tetap semangat menjalankan tugasnya," kata Markus.

Markus mengakui, tugas berat yang diemban para bunda Paud tak diiringi kesejahteraan memadai yang diterima. "Secara bertahap ini akan menjadi atensi kami," tandas Markus.

Markus lantas berharap sinergitas untuk membangun pendidikan antara orangtua, lembaga dan masyarakat dapat terjalin baik sehingga tumbuh kembang generasi emas yang diharapkan jadi modal pembangunan dapat terwujud.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved