Breaking News:

Advertorial

Dapat Nomor Urut 1, Markus-Badri Optimistis Menangkan Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengundi nomor urut bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Barat dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020

ist
Dapat Nomor Urut 1, Markus-Badri Optimistis Menangkan Pilkada 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengundi nomor urut bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Barat dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020. Pasangan calon bupati Markus dan H Badri Syamsu yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendapatkan nomor urut 1 dalam pengundian tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Markus mengaku sangat senang mendapatkan nomor urut 1. Sebab, pemenang itu adalah nomor 1 dan juga sebagai represntasi dari kemenangan Presiden Joko Widodo dalam Pilpres tahun 2019.

"Jadi kita hanya berdoa kepada Tuhan sudah diberikan nomor 1, harapan kita bisa memenangkan Pilkada Bangka Barat dan diberikan kepercayaan untuk memimpin ke arah yang lebih baik lagi," kata Markus, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, pasangannya dalam Pilkada tahun ini, H Badri Syamsu menjelaskan makna nomor 1 yakni adanya persatuan dan kesatuan rakyat di Bangka Barat. Ia berharap, dengan mendapat nomor urut 1 dapat menjadi simbol persatuan masyarakat.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan nomor urut 1 agar terus menjadi pemersatu bangsa," kata dia.

Lebih lanjut, Badri menjelaskan di tengah merebaknya pandemi virus corona semua masyarakat harus bekerja sama untuk menekan penyebara virus. Momentum Pilkada ini juga diharapkan akan menjadi kesempatan untuk memperkokoh tali persaudaraan.

"Pilkada ini merupakan adu gagasan dari putra terbaik bangsa, oleh karena itu kesempatan ini harus digunakan untuk memilih pasangan yang telah terbukti memperjuangkan rakyat," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H. Badri Syamsu yang merupakan petahana. Mereka mendapatkan dukungan dari lima partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved