Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Disdik Bangka Tengah Bagikan Alat Sekolah ke Siswa Kurang Mampu

Pembagian ini dilakukan di Gedung Serba Guna Bateng, serta di beberapa desa, sejak Rabu (23/9/2020) hingga Kamis (24/9/2020).

Penulis: Ramandha | Editor: Ajie Gusti Prabowo
bangkapos.com/ramandha
PEMKAB Bateng saat menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada para siswa jenjang SD dan SMP sederajat di wilayahnya. 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada para siswa jenjang SD dan SMP sederajat di wilayahnya.

Pembagian ini dilakukan di Gedung Serba Guna Bateng, serta di beberapa desa, sejak Rabu (23/9/2020) hingga Kamis (24/9/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar mengatakan pihaknya telah melaksanakan penyaluran kepada sejumlah siswa SD/sederajat dan SMP/sederajat di wilayah Kecamatan Lubuk dan Koba pada Rabu (23/9/2020).

Sedangkan, hari ini pembagian dilakukan di sejumlah wilayah lainnya, mulai dari Kecamatan Namang, Pangkalanbaru dan Sungaiselan.

"Sebenarnya, kegiatan ini sudah dianggarkan dan perencanaannya di tahun 2019. Namun, pelaksanaannya di Tahun 2020," jelas Iskandar.

Ia menyebutkan, pada pembagian tahap pertama, terdata sebanyak 250 murid tingkat SD dan 100 murid tingkat SMP yang menerima bantuan.

"Ini untuk tahap pertama. Ditahap kedua dan ketiga nantinya, akan dianggarkan kembali dengan jumlah lebih banyak," ucapnya.

Iskandar menambahkan penyaluran ini diperuntukan bagi siswa yang kurang mampu.

Hal ini karena menurutnya, dinas pendidikan tidak bisa membantu para siswa dengan bantuan biaya.

"Yang lebih tahu, sebenarnya pihak sekolah. Harapan kita, buat anak-anak tergolong tidak mampu, agar tetap semangat belajar. Pemkab Bateng akan berusaha membantu. Jangan sampai putus sekolah," pungkasnya. (Bangka Pos/Ramandha)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved