Breaking News:

Berita Sungailiat

Juara Lomba PPD, Mulkan Jadi Pembicara Nasional di Webinar Bappenas RI

Kegiatan webinar nasional ini diikuti 500 lebih kepala daerah dan kepala Bappeda seluruh daerah kabupaten yang ada di Indonesia.

Bangkapos.com/Edwardi
DEPUTI Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas melaksanakan kegiatan Sharing Praktik-Praktik Cerdas Pembangunan Daerah Kabupaten 2020 secara daring atau webinar dari Jakarta, Kamis (24/9/2020). 

BANGKAPOS.COM - Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas melaksanakan kegiatan Sharing Praktik-Praktik Cerdas Pembangunan Daerah Kabupaten 2020 secara daring atau webinar dari Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan webinar nasional ini diikuti 500 lebih kepala daerah dan kepala Bappeda seluruh daerah kabupaten yang ada di Indonesia.

Terpilih sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan ini Bupati Bangka Mulkan, didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto.

Terpilihnya Kabupaten Bangka karena berhasil menjadi juara ketiga nasional dalam lomba Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 yang dilaksanakan Bappenas RI.

Selain itu dua narasumber lainnya, yakni Bupati Temanggung, H Muhammad Al Khadziq sebagai juara satu nasional PPD 2020 dan Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu sebagai juara dua nasional PPD 2020.

Kepala Bappeda Bangka, Pan Budi Marwoto mengatakan setiap tahun Bappenas RI mengadakan kompetisi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) diikuti oleh seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

"Setiap tahun terpilih tiga daerah yang menjadi tiga besar nasional terbaik dalam perencanaan dan pembangunan, Alhamdulillah Kabupaten Bangka menjadi juara tiga nasional setelah Kabupaten Poso dan Temanggung karena itu keberhasilan ini harus disharing kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia, makanya kegiatan ini disebut sebagai Sharing Praktik-Praktik Cerdas Pembangunan Daerah ," kata Pan Budi.

Diungkapkannya, sebelumnya pertemuan ini dilakukan secara nasional dan langsung di Jakarta.

Namun, karena suasana wabah pandemi Covid-19 ini sehingga Bappenas melaksanakan secara daring.

"Biasanya para kepala daerah pemenang PPD harus mempresentasikan langsung programnya secara langsung di hadapan seluruh peserta dari para kepala daerah dan kepala Bappeda di seluruh Indonesia. Namun kali ini dilakukan secara daring, kalau kita lihat tadi hampir sekitar 1.000 orang mengikuti dan menyaksikan kegiatan ini secara Zoom dan YouTube," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved