Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kepala KSOP Pangkalbalam Benarkan Ada Pengiriman 351 Ton Zirkon ke Luar Negeri, Ini Negara Tujuannya

Izuar membenarkan adanya ekspor atau pengiriman mineral zirkon ke luar negeri melalui Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu (23/9/2020) malam kemarin.

Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas (KSOP) Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang Bangka Belitung, Izuar membenarkan adanya ekspor atau pengiriman mineral zirkon ke luar negeri melalui Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu (23/9/2020) malam kemarin.

Sebanyak 351.350,5 Kg atau 351 ton zirkon itu diangkut oleh PT Sahaja dalam 15 kontainer.

Zirkon diangkut menggunakan pelayaran Sukses Sindo Dama dengan tujuan Singapura oleh kapal BG Sindo Garuda Kencana V.143 SN/TB. SD Diamond.

"Ya betul, karena export kewenangan ada di bea cukai, di cek ke mereka karena yang ngeluar dokumen export mereka," kata Izuar dengan singkat, Kamis (24/9/2020) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Ilustrasi Aktifitas mengisi muatan pasir zirkon dari truk ke dalam kapal tongkang yang ada di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam.
Ilustrasi Aktifitas mengisi muatan pasir zirkon dari truk ke dalam kapal tongkang yang ada di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam. (BANGKA POS/RESHA JUHARI)

Saat ditanyakan kemana, tujuan pengiriman Zirkon tersebut, apakah ke Singapura, menurut Izuar, zirkon tersebut rencana dikirim ke Bangkok, Thailand .

Untuk itu, dia mempersilahkan mengecek langsung ke pihak bea cukai.

"Karena persyaratan dan pengiriman yang mengeluarkan Bea Cukai, Pelabuhan Pangkalbalam," ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved