Breaking News:

400 Calon Siswa Bintara Polri Jalani Tes Psikologi

Biro SDM Polda Kep. Babel melaksanakan tes psikologi bagi Bintara Polri dan Bintara

Editor: nurhayati
400 Calon Siswa Bintara Polri Jalani Tes Psikologi
Ist
Pelaksanaan tes psikologi bagi Bintara Polri dan Bintara Kompetensi Khusus TA. 2020

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Biro SDM Polda Kep. Babel melaksanakan tes psikologi bagi Bintara Polri dan Bintara Kompetensi Khusus TA.2020, Kamis (24/9/2020).

Dalam Pelaksanaan tes psikologi gelombang 1 ini dilakukan di Gedung STIK AMIK Pangkalpinang. Pelaksanaan tes tersebut dalam rangka untuk mendapatkan calon siswa Bintara Polri yang terbaik.

“Hari ini kita melaksanakan rangkaian tes Bintara Polri dan Bintara Kompetensi Khusus Tahun Anggaran 2020, dimana tes kali ini kita melaksanakan tes psikologi gelombang 1,” kata AKBP Dwi Murtiono, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kep Babel.

AKBP Dwi menjelaskan dalam pelaksanaan tes psikologi calon Bintara Polri ini diikuti sebanyak 400 calon siswa, yang dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang 1 terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 75 peserta dan Bintara Kompetensi Khusus (Komsus) 5 peserta serta Bintara Regpro 120 peserta. Dan untuk gelombang kedua terdiri dari Bintara PTU 200 peserta.

Dan tujuan dari tes psikologi ini untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkompeten dan memenuhi syarat dalam hal kesehatan Psikologi, guna mewujudkan tujuan Polri yang Promoter

AKBP Dwi menekankan bahwa dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun anggaran 2020 ini mengambil prinsip BETAH. Jadi jangan percaya dengan adanya calo yang bisa membantu, Biro SDM telah membentuk tim pengawasan internal yang terdiri dari Itwasda Polda Kep Babel dan Bid Propam Polda Kep Babel untuk menangani hal tersebut agar tidak ada celah KKN. Serta menggandeng pengawasan eksternal dari HIMPSI Bangka Belitung dan LSM MPTD Babel.

“Pelaksanaan tes penerimaan calon Bintara Polri ini kita memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Dimana tujuannya untuk mewujudkan Polri yang promoter,” ujar AKBP Dwi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved