Breaking News:

Bahrun Imbau Masyarakat Bateng harus Tetap Waspada Corona

Mengajak masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Tengah untuk tidak lengah dan menerapkan gaya hidup sehat.

(Bangkapos.com/Ramandha)
Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar Sutrisno 

BANGKA POS, BANGKA - Juru Bicara (Jubir), Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Bahrun Siregar Sutrisno, terus mengimbau masyarakat agar tetap mewaspadai penularan Virus Corona (Covid-19) di daerah. 

Kepada Bangka Pos, Jumat (25/9/2020) mengajak masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Tengah untuk tidak lengah dan menerapkan gaya hidup sehat. Tanpa melupakan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Tetap gunakan masker lah minimal. Harus menghindari kerumunan," jelasnya.

Dia menuturkan, diharuskan menjaga pola hidup sehat sendiri, karena penularan Covid-19 akan lebih mudah, apabila seseorang mempunyai daya tahan tubuh yang rendah. Sehingga, dengan berolahraga, cukup beristirahat dan mengonsumsi makanan bergizi, dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh.

"Makan-makanan yang bergizi itu memang wajib. Dicoba saja mulai sekarang. Berolahraga juga," terangnya.

Lebih lanjut, Bahrun menyebutkan, memang pada umumnya, banyak masyarakat yang terpapar Covid-19 dan hingga akhirnya memberikan dampak terburuk. Banyak terdapat pada seseorang yang sebelumnya sudah mempunyai riwayat penyakit lainnya.

Sejumlah pasien yang akhirnya meninggal karena Covid-19, dikatakannya, menunjukkan bahwa sebelumnya sudah terkena penyakit penyerta, seperti hipertensi, asma dan lainnya. Hilangnya indera perasa, diduga juga akhirnya mengurangi nafsu makan dan membuat tubuh kurang mendapat pasokan gizi.

"Makanya banyak yang terpapar dan akhirnya tidak dapat tertolong yang usianya lansia. Kalau masih umurnya muda kan, dia (virus) masuk, lalu imun kita kuat, lama-lama Covid-19 kalah," terusnya.
 
(Bangkapos/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved