Breaking News:

Inspektorat Awasi Pelaksanaan Tes Psikologi Calon Bintara POLRI

Tim Itwasda Polda Kep. Babel melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tes psikologi calon Bintara Polri TA. 2020

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: nurhayati
Ist
Suasana pelaksanaan tes psikologi calon Bintara Polri TA. 2020 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tim Itwasda Polda Kep. Babel melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tes psikologi calon Bintara Polri TA 2020 yang dilaksanakan di gedung aula Amik Atmaluhur Pangkalpinang, Kamis (24/09).

Tim yang dipimpin oleh Auditor Madya TK. III Kombes Pol Afriadi Lesmana bersama tim yang berjumlah 7 orang berkoordinasi dengan Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung dan pengawas eksternal dari HIMPSI (M. Rudi S. Psi) serta LSM MPTD Babel (Ansori S. Pd) dalam melakukan pengawasan. 

"Kami dalam melaksanakan pengawasan ujian tersebut bekerjasama dengan unsur pengawas eksternal yang berkompeten di bidangnya guna menghindari adanya penyimpangan saat pelaksanaan ujian," demikian keterangan yang diberikan oleh Kombes Afriadi.

Selanjutnya Kabag Dalpers Biro SDM Polda Babel AKBP Dwi Murtiono, S.IK menerangkan untuk pelaksanaan tes psikologi tersebut diikuti oleh sebanyak 400 peserta calon Bintara dibagi dalam beberapa rangkaian dan sub bagian. Gelombang 1 terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 75 peserta dan Bintara Kompetensi Khusus (Komsus) 5 peserta serta Bintara Regpro 120 peserta, serta untuk gelombang kedua terdiri dari Bintara PTU 200 peserta. 

"Pada hari ini kami melaksanakan ujian psikologi calon Bintara Polri yang diikuti sebanyak 400 peserta. Kami berharap peserta yang saat ini berjuang untuk lulus menjadi Bintara Polri mengikuti rangkaian tes secara serius agar mendapatkan hasil yang memuaskan," kata AKBP Dwi.

"Untuk diketahui saat ini masuk Polri tidak dipungut biaya, panitia dengan dibantu oleh pengawas internal dan eksternal telah bekerja secara transparan dan profesional, jika terdapat adanya laporan dari orang tua calon siswa terkait adanya oknum yang bisa membantu meloloskan untuk menjadi bintara Polri, segera laporkan kepada kami, disini kami telah membentuk tim pengawas internal yang terdiri dari Itwasda dan Bid Propam untuk menangani hal tersebut," lanjut AKBP Dwi Murtiono, S.Ik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved