Breaking News:

Najwa Ditegur Luhut Karena Perlihatkan Video Kerumunan Pendaftaran Pilkada: Ini Fakta Pak

Respon Najwa Shihab ketika ditegur Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat menampilkan video kerumunan di pendaftar

Editor: Evan Saputra
YouTube/Najwa Shihab
Menko Luhut Binsar di acara Mata Najwa 

Najwa Ditegur Luhut Karena Perlihatkan Video Kerumunan Pendaftaran Pilkada: Ini Fakta Pak

BANGKAPOS.COM - Respon Najwa Shihab ketika ditegur Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi  Luhut Binsar Pandjaitan saat menampilkan video kerumunan di pendaftaran pilkada 2020.

Hal itu terjadi ketika Najwa Shihab berbincang dengan Luhut di acara Mata Najwa dilansir TribunJakarta pada Kamis (24/9).

Awalnya Najwa Shihab mempertanyakan mengenai pelaksanaan pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan gelagat mereda.

"Kalau di Tentara itu hanya dua dalam proses pengambilan keputusan, sudah diputuskan maka jalankan dan amankan," ujar Luhut.

Luhut menilai, terdapat pertimbangan Presiden Jokowi yang setuju terhadap pelaksanaan Pilkada 2020.

15 Tanda Seseorang Menjelang Kematian, Nomor 8 Hanya Orang Lain Tak Bisa Lihat

Rajin Sholat Tapi Masih Nonton Film Maksiat, Ustadz Adi Hidayat Beberkan Penyebabnya

"Kita usulkan ke Bawaslu, KPU dan Polri untuk membatasi kampanye. Tak ada itu kampanye terbuka karena kalau kita biarkan terjadi, itu akan membuat masalah jadi runyam. Presiden pun setuju," terang Luhut Binsar Panjaitan.

Meski demikian, Najwa Shihab menilai hal tersebut sulit dilakukan. Ia bahkan menyoroti adanya kerumunan saat pendaftaran Pilkada 2020.

"Prakteknya gak semudah itu bapak," ujar Najwa Shihab.

"Saya menghimbau pihak yang memiliki keinginan politik harus tetap tenang karena kita punya tanggung jawab sekecil apapun. Tanggung jawab kita ada untuk keamanan RI," beber Luhut Binsar Panjaitan.

Tak hanya itu, Luhut bahkan langsung menegur Najwa Shihab yang tengah memperlihatkan video kerumuman saat pendaftaran Pilkada 2020.

"Maaf nih Najwa, jangan marah. Seperti kayak gini, kamu ngapain provokasi dengan gambar seperti ini?" tegas Luhut.

"Ini fakta pak. Maaf saya tak memprovokasi Pak Luhut, saya menunjukkan apa yang terjadi di lapangan dan saya yakin bapak tahu keadaannya," terang Najwa Shihab.

"Ya tahu tetapi tak perlu seperti ini. Kita cari sekarang topik yang tak membuat seperti ini karena hal ini membuat kita jadi kacau. Ini tanggung jawab kemanusiaan," jelas Luhut Binsar Panjaitan.

Menko Luhut Binsar di acara Mata Najwa
Menko Luhut Binsar di acara Mata Najwa (YouTube/Najwa Shihab)

Inilah Hero META Season 18 Mobile Legends di Patch Project NEXT, Miya dan Vale Masuk Meta

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved