Breaking News:

Kapolsek Tegal Selatan Dicopot dari Jabatan, Takut dengan Wakil Ketua DPRD yang Gelar Dangdutan

Pencopotan ini dilakukan buntut dari ulahnya melakukan pembiaran penyelenggaraan konser dangdut di wilayahnya di tengah pandemi Covid-19

Editor: Hendra
Via Tribunnews.com
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA, - Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno dipecat dari jabatannya dan kini harus menjalani proses pemeriksaan internal Propam.

Pencopotan ini dilakukan buntut dari ulahnya melakukan pembiaran penyelenggaraan konser dangdut di wilayahnya di tengah pandemi Covid-19.

“Kapolsek sudah diserahterimakan dan Kapolseknya diperiksa oleh Propam,” kata Kepala Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/9/2020).

Argo mengatakan, Polri juga tengah melakukan pendalaman terhadap konser dangdut itu berdasarkan LP bernomor LP/A/91/ IX/2020/Jateng /Res Tegal Kota tertanggal 25 September 2020.

Penyelenggaraan konser di tengah pandemi itu diduga melanggar pasal 93 UU No 6/2018 Tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Juga pasal 216 KUHP. Beberap barang bukti juga turut diamankan.

“Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi dan terlapor Wasmad Edi Susilo (Wakil Ketua DPRD Tegal),” kata Argo.

Diberitakan, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo nekat menggelar konser dangdut meski dalam kondisi pandemi corona.

Akibatnya, konser yang digelar untuk memeriahkan acara pernikahan dan khitanan anaknya di Lapangan Tegal Selatan pada Rabu (23/9/2020) malam itu memicu kerumunan massa.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi acara, warga yang menonton pergelaran musik dangdut tersebut tak mengindahkan protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved