Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kuburkan Mimpi Jadi Pramugari, Berawal dari Hobi Gita Sukses Jalani Bisnis Wedding Organizer

Membangun usaha berdasarkan hobi atau hal yang digemari menjadi kunci sukses Gita Tamara Yolanda di bisnis tata rias atau Wedding Organizer (WO).

Ist/Gita Yolanda
Gita Tamara Yolanda, owner Gita Wedding 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Membangun usaha berdasarkan hobi atau hal yang digemari menjadi kunci sukses Gita Tamara Yolanda di bisnis tata rias atau Wedding Organizer (WO).

Berkat ketekunan dan kerja keras yang dijalaninya sejak lulus sekolah menengah atas (SMA) tahun 2014, kini WO yang diberi nama Gita Wedding dikenal luas oleh masyarakat Bangka Belitung.

Bahkan, WO yang dipegangnya saat ini kurang lebih sudah memperkerjakan 50 pegawai dari yang awalnya hanya empat orang pegawail. Pundi-pundi uang yang dihasilkan dari buah kerja kerasnya bukanlah dalam nominal yang kecil.

Gita Tamara Yolanda, saat merias pengantin
Gita Tamara Yolanda, saat merias pengantin (Ist/Gita Yolanda)

Dia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa membuka usaha rias pengantin sampai di tahap ini.

"Jujur tidak pernah menyangka dan terbayang bisa sampai ke tahap ini. Tentu ini semua berkat doa dan dukungan dari keluarga," ucap Gita.

Sebelum sukses dengan usaha rias pengantin Gita Wedding, awalnya dia bercita-cita ingin menjadi pramugari.

Namun karena keterbatasan ekonomi dan tidak mendapat restu dari orangtua, dirinya terpaksa harus merelakan impiannya.

"Awalnya saya ingin sekolah pramugari tetapi berhubung ekonomi saat itu dan tidak direstu juga oleh orangtua jadi saya balik ke Bangka dan waktu itu ikut rias pengantin dan kursus dengan modal pertama kakak saya yang kasih sebesar Rp 5 juta. Mulai dari itu sering ikut orang rias pengantin dan awalnya kita belajar dandan panitia dan saya juga belajar secara otodidak, dan Alhamdulillah akhirnya meskipun tidak tercapai cita-cita awal, tetapi saya yakin ini yang terbaik," curhat Gita.

Menurut dia, bukanlah perkara mudah membangun usaha rias pengantin yang dirintisanya dari nol dan telah berjalan selama 5 tahun ini.

"Berbeda dengan orang yang memang punya modal besar dari awal untuk memulai bisnisnya, saya sendiri memulai buka rias pengantin ini dari nol yang mana awalnya saya sewa alat dari tata rias, dari situ saya memulai dimana uang hasil dari merias ini saya tabung dan kemudian saya putar untuk buka usaha Gita Wedding ini,"ujar Gita.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved