Breaking News:

Berita Sungailiat

Deputi Rehabilitasi BNN RI Lirik Progam Desa Bersinar di Jada Bahrin

Pembinaan Desa Jada Bahrin Kecamatan Merawang Bangka terus digalakan pasca ditetapkannya desa itu sebagai Desa Bersinar, yang berarti bersih Narkoba

Penulis: Fery Laskari | Editor: Dedy Qurniawan
IST/Humas BNN Bangka
Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI didampingi BNN Bangka dan Kades Jadah Bahrin serta perangkat desa dan petugas pemulihan berbasis masyarakat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pembinaan Desa Jada Bahrin Kecamatan Merawang Bangka terus digalakan pasca ditetapkannya desa itu sebagai Desa Bersinar, yang berarti bersih Narkoba.

Buktinya asistensi telah dilakukan oleh Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI didampingi BNN Bangka.

Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Bangka, Eka Agustina kepada Bangka Pos, Senin (28/9/2020) mengatakan, kedatangan Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI ke desa ini karena Jada Bahrin merupakan satu di antara dua Desa Berisnar di Kabupaten Bangka.

"Pada Jumat (25/09) kemarin, perwakilan Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI datang ke desa itu karena Jada Bahrin satu dari dua desa bersih Narkoba (Bersinar) di Kabupaten Bangka. Melalui Kasi Fasilitasi Lembaga Rehabilitasi Swasta Subdit FLRKM Direktorat PLRKM Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI drg Atik Farihah, M.Si, BNN RI telah melakukan asistensi intervensi di Jada Bahrin," kata Eka Agustina, saat memberikan keterangan didampingi Staf Humas, R Bembie AP.

Adapun kegiatan BNN RI di Jadah Bahrin yang dimaksud antara lain terkait pembekalan dan diskusi dengan para petugas pemulihan berbasis masyarakat yang ada di desa tersebut.

"Sebelumnya, para petugas pemulihan itu juga pernah dibekali dan dilatih secara khusus oleh BNN Kabupaten Bangka terkait penanganan klien rehabilitasi yang ada di desa," kata Eka.

Pada akhirnya, Eka memastikan, kunjungan Tim BNN RI dari Jakarta tersebut sebagai bentuk supervisi.

Diharapkan Program Desa Bersinar di Desa Jada Bahrin memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

"Harapan dan tujuan kita bersama dalam rangka menciptakan desa yang bersih dari penyalahgunaan maupun peredaran gelap Narkoba," katanya. (bangkapos.com/ferylaskari)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved