Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Dindukcapil Upayakan 1.866 Pemilih Pemula Punya E-KTP Sebelum Pencoblosan Pilkada Bangka Selatan

Menjelang Pilkada 2020, kami akan terus berupaya sehingga dapat membantu para pemilih pemula sekaligus mendukung KPU Kabupaten Bangka Selatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Ajie Gusti Prabowo
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan, Benny Supratama 

BANGKAPOS.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Bangka Selatan hingga kini mencatat sedikitnya 1.866 calon pemilih pemula di wilayahnya yang belum memiliki KTP Elektronik (e-KTP).

Namun pihaknya terus berupaya menyelesaikan permasalahan ini bersama dengan petugas kecamatan agar warga yang telah menjadi pemilih pemula dapat memiliki e-KTP.

Kepala Dindukcapil Basel, Benny Supratama mengatakan menjelang pelaksanaan Pilkada, pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan perekaman e-KTP kepada warga yang usianya telah memenuhi syarat memiliki kartu identitas.

"Menjelang Pilkada 2020, kami akan terus berupaya sehingga dapat membantu para pemilih pemula sekaligus mendukung KPU Kabupaten Bangka Selatan," ujar Benny, Senin (28/9/2020).

Benny bahkan menegaskan pihaknya akan melakukan upaya jemput bola ke setiap kecamatan agar masyarakat yang belum melakukan perekaman dapat dengan segera memiliki e-KTP.

Namun, pihaknya juga mengakui jika sedikit terkendala bergerak bebas karena memang harus menerapkan protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Karena kondisi sekarang ini jadi kami juga tetap harus bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya.

Benny menambahkan pihaknya akan menyelesaikan ketertinggalan ini hingga awal Desember 2020.

"Semoga saja awal Desember 2020 semua data telah rampung dan pemilih pemula telah memiliki KTP-el," jelasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved