Breaking News:

Berita Sungailiat

Kembali Beroperasi di Belakang Kantor UPP Perikanan Budidaya, Polsek Pemali Setop Penambangan Ilegal

Dari informasi yang dihimpun, aktivitas TI ilegal tersebut diduga mulai beroperasi kembali sekitar dua hari lalu.

Bangkapos.com/Edwardi
KONDISI tambang jenis TI rajuk yang beroperasi di belakang Kantor UPP Perikanan Budidaya Kabupaten Bangka, sejak dua hari terakhir. 

BANGKAPOS.COM - Tambang Inkonvensional (TI) ilegal jenis TI rajuk kembali beroperasi sekitar 15-20 meter dari jalan Raya Dr Soetomo Desa Airduren, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, atau tepatnya di belakang Kantor UPP Perikanan Budidaya Bangka, Senin (29/9/2020) siang

Dari informasi yang dihimpun, aktivitas TI ilegal tersebut diduga mulai beroperasi kembali sekitar dua hari lalu.

Pengurus UPP Perikanan Budidaya Kabupaten Bangka, M Rozi mengaku sudah berupaya melakukan pencegahan dengan menemui para pelaku tambang timah tersebut. Namun menurutnya, tidak dipedulikan.

"Bila dibiarkan terus beroperasi dikhawatirkan mengancam robohnya gedung UPP Perikanan Budidaya Bangka dan bekas gardu listrik PT Timah Tbk, serta jalan aspal negara milik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Rozi.

Rozi pun mengucapkan terima kasih atas respon personel Polsek Pemali yang menghentikan operasi TI Rajuk ilegal ini.

"Akhirnya kami melaporkan aktivitas TI ilegal ini ke Polsek Pemali. Alhamdulillah langsung direspon dengan mengirimkan personelnya ke TKP," jelasnya.

Kanit Binmas Polsek Pemali, Aipda Birman mengatakan pihaknya langsung mengerahkan personel untuk menghentikan aktivitas TI ilegal ini.

"Kita langsung minta mereka menghentikan kegiatan karena TI ini ilegal dan tidak memiliki izin, apalagi beroperasi dekat jalan raya dan kantor UPP Perikanan Budidaya Kabupaten Bangka, serta mengganggu sumber air untuk kantor," kata Birman. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved