Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Selipkan Sabu di Jari Tangan, Dua Penyalaguna Narkoba Dibekuk Satres Narkoba Polres Bangka Selatan

Kepolisian juga mengamankan barang bukti sabu dengan total berbobot 14,29 gram.

ist/Humas Polres Basel
BARANG bukti yang diamankan Sat Narkoba Polres Basel dari dua penyalaguna Narkoba pada Minggu (27/9/2020). 

BANGKAPOS.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan mengamankan Rahmat Yunanda (28) dan Parlindungan Harahap (27), Minggu (27/9/2020).

Keduanya diamankan setelah diduga menjadi penyalaguna Narkoba jenis sabu di wilayah hukum Base.

Kepolisian juga mengamankan barang bukti sabu dengan total berbobot 14,29 gram.

Kabag Ops Polres Basel, AKP Widodo mengakui penangkapan keduanya dilakukan dalam waktu yang berbeda.

"Pelaku yang diamankan pertama yakni Rahmat sekitar pukul 19.00 WIB, setelah adanya pengembangan maka berhasil diamankan terduga pelaku Parlindungan sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Widodo, Senin (28/9/2020).

Diakuinya, dari tangan Rahmat ditemukan sabu sebanyak 0,21 gram. Sedangkan dari Parlindungan berhasil mengamankan sabu sebanyak 14,08 gram.

Widodo menambahkan penangkapan keduanya berawal dari adanya informasi masyarakat jika di kawasan Jalan Mayor Munzir Toboali sering terjadi transaksi narkotika.

"Dari informasi ini tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Yandrie C Akip segera melakukan penyelidikan, dan saat itu menemukan terduga pelaku ini sedang menggunakan motor yang diduga hendak melakukan transaksi narkotika, hingga pada akhirnya diamankan oleh tim," jelas Widodo.

Ia mengatakan tim berhasil menemukan sebungkus plastik bening kecil yang berisi kristal putih yang diselipkan di jari pelaku.

"Setelah mengamankan Rahmat, tim kembali melakukan pengembangan untuk mengetahui darimana Rahmat mendapatkan barang ini, hasilnya tim mengamankan Parlindungan bersama barang buktinya," ujarnya.

Selain sabu, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa motor matik warna hitam, ponsel, satu bal plastik bening kosong ukuran kecil, timbangan digital berwarna silver, dan barang bukti lainnya.

"Saat ini diduga pelaku bersama dengan barang bukti telah dibawa ke Polres guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Widodo menambahkan keduanya juga dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved