Breaking News:

Advertorial

Hari Pertama Ngantor, Pjs Bupati Babar Coffee Morning Bahas Pilkada hingga Penanganan Covid-19

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bangka Barat Drs. Sahirman Jumli M. Si mengawali aktivitas hari pertama

Ist
Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman didampingi Pj Sekda Hartono saat Coffee Morning, Selasa (29/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bangka Barat Drs. Sahirman Jumli M. Si mengawali aktivitas hari pertama berkantor dengan menggelar coffee morning bareng sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Selasa (29/9/2020).

Sahirman Jumli dilantik Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sebagai Pjs Bupati Bangka Barat pada pekan lalu tepatnya 25 September.

Dalam arahannya Sahirman menyampaikan dirinya akan menjabat Pjs bupati lebih kurang dua bulan hingga awal Desember mendatang.

Dia ditunjuk Kemendagri sebagai Pjs bupati menggantikan Markus yang sementara cuti karena telah ditetapkan sebagai salah satu Paslon yang akan berkompetisi pada Pilkada 9 Desember.

Para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat saat mengikuti Coffee Morning bersama Pjs Bupati Sahirman Jumli.
Para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat saat mengikuti Coffee Morning bersama Pjs Bupati Sahirman Jumli. (Ist)

Sahirman menandaskan selama menjabat Pjs bupati Bangka Barat setidaknya ada 6 tugas yang harus diemban sebagaimana tertuang dalam SK Mendagri.

"Pertama menjalankan tugas administrasi yang dimotori Pj Sekda seperti biasa. Kedua, memelihara ketentraman dan ketertiban lingkungan masyarakat. Ketiga, memfasilitasi pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada 9 Desember mendatang. Keempat, pembahasan rancangan Perda bersama DPRD. Kelima, melakukan mutasi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku tapi dua bulan rasanya tidak mungkin saya lakukan mutasi. Terakhir, soal penanganan covid-19 di Bangka Barat," beber Sahirman.

Sahirman meminta dukungan para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat selama dirinya bertugas untuk meningkatkan kolaborasi dengan menghindari ego sektoral.

"Ayo sama-sama jalankan tugas administrasi seperti biasa meski kita ada di situasi yang tak mudah karena covid 19. Jadi tolong walaupun masih ada dinas yang masih ada Plt-nya semangat kerja tetap. Apalagi kepala OPD definitif, bekerjalah seperti biasa, sesuai wewenang jangan berlebihan," ujar Sahirman mengingatkan.

Adapun terkait Pilkada, Sahirman yang sudah tiga kali menjadi Pjs bupati ini mewanti-wanti para ASN dan PHL untuk selalu netral.

"Harus netral, siapapun menang silakan. Jangan main-main! Kalau saya nyatat tidak mungkin, kita ini diawasi Bawaslu. Paling penting yang sudah menang ayo kita dukung sebagai pemimpin kita. Jangan dukung dia untuk menang. Tapi siapapun yang menang dari ketiga Paslon yang akan bertarung, kita dukung sebab itulah pemimpin kita," imbuhnya

Sementara soal penanganan covid-19, Sahirman meminta jangan sampai ada lagi kluster kantoran setelah sebelumnya di Puskesmas Kelapa.

"Jangan nambah-nambah. Jangan terlalu kuatir dengan covid ini, tapi juga jangan anggap enteng yang penting tingkatkan imunitas tubuh. Kita harus terus edukasi masyarakat soal protokol kesehatan covid ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved