Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan

KPU Akan Fasilitasi APK di Setiap Kecamatan di Bangka Selatan, Begini Aturannya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan akan memfasilitasi alat peraga kampanye (APK) di seluruh kecamatan di wilayahnya dalam Pilkada 2020.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri 

BANGKAPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan akan memfasilitasi alat peraga kampanye (APK) di seluruh kecamatan di wilayahnya dalam Pilkada 2020.

Ketua KPU Basel, Amri mengakui sesuai dengan Keputusan KPU Basel nomor 83/PL.02.4-Kpt/1903/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan jumlah APK yang difasilitasi oleh KPU dan jumlah penambahan APK oleh pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan 2020, ada beberapa APK yang difasilitasi oleh KPU, yakni baliho, umbul-umbul dan spanduk.

Secara rinci, yaitu baliho dengan ukuran 2x4 meter sebanyak lima buah per kabupaten, umbul-umbul dengan ukuran 4x0,9 meter sejumlah 20 buah di setiap kecamatan, serta spanduk berukuran 4x1,5 meter sebanyak dua buah per desa atau kelurahan.

Sedangkan, sesuai keputusan KPU Basel nomor 84/PL.02.4-Kpt/1903/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan jumlah bahan kampanye yang difasilitasi oleh KPU dan jumlah penambahan bahan kampanye oleh pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020, di mana ada beberapa bahan kampanye yang difasilitasi oleh KPU dan ada pula bahan kampanye yang ditambahkan oleh Paslon.

Di antaranya, poster berukuran 40×60 cm yang disiapkan oleh KPU sebanyak enam rim untuk setiap Paslon.

Sedangkan, Paslon menambahkan maksimal sebanyak 58.514 lembar.

Untuk pamflet berukuran 21×29,7 cm, KPU memfasilitasi sebanyak enam rim untuk setiap Paslon.

Sedangkan, setiap Paslon menambahkan maksimal 58.514 lembar.

Lalu untuk brosur dan selebaran, KPU memfasilitasi sebanyak enam rim dengan ukuran masing-masing 21×29,7 cm dan 9,9×21 cm.

Kemudian, masing-masing Paslon menambahkan maksimal sebanyak 58.514 lembar.

"Semoga dengan keputusan bersama ini, APK dan bahan kampanye yang akan difasilitasi oleh pihaknya dapat berfungsi dengan baik," tegas Amri. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved