Breaking News:

Advertorial

Ngajar Siswa SMP 1 Muntok, Pjs Bupati Babar Sahirman Beberkan 3 Tips Hidup Bahagia

Di hadapan puluhan siswa yang hadir, Sahirman menyampaikan tiga tips bagi para pelajar sebagai bekal hidup bahagia di masa mendatang.

Ist
Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman didampingi Kepala BSB Cabang Muntok menyerahkan buku tabungan pelajar kepada siswa. 

BANGKAPOS.COM-- Pjs Bupati Bangka Barat Drs. Sahirman Jumli, M.Si didampingi Kepala Dikpora Bangka Barat Drs. Rukiman, Kepala Bank Sumsel Babel Muntok Muhammad Taufan Yulistian, Kepala SMPN 1 Muntok Jumiati S.Pd mengajar siswa-siswi kelas VII sekolah itu ihwal pentingnya menabung sejak dini.

Di hadapan puluhan siswa yang hadir, Sahirman menyampaikan tiga tips bagi para pelajar sebagai bekal hidup bahagia di masa mendatang.

"Anak-anakku, kalau ingin bahagia maka masa depan itu harus dipersiapkan sejak dini, salah satunya dengan gemar menabung," kata Sahirman di SMPN 1 Muntok, Selasa (29/9) pagi.

Soal menabung ini, lanjut Sahirman, ada tiga hal yang harus selalu diperhatikan dan diaplikasikan dalam hidup.

Pjs bupati Bangka Barat Drs. Sahirman saat mengajar para siswa SMPN 1 Muntok dalam aksi keuangan inklusif untuk Indonesia Maju, Selasa (29/9).
Pjs bupati Bangka Barat Drs. Sahirman saat mengajar para siswa SMPN 1 Muntok dalam aksi keuangan inklusif untuk Indonesia Maju, Selasa (29/9). (Ist)

"Pertama, menabung ilmu di kepala. Sebab ilmu akan memudahkan hidupmu dalam berkarier, jangan ngerokok, ngelem dan hal negatif lainnya. Kedua, menabung iman di hati. Ketiga, menabung uang supaya tidak miskin secara ekonomi. Kita tidak bisa menunggu tua baru nabung makanya harus dimulai sejak dini," jelas Sahirman dengan gaya penyampaiannya yang jenaka dan interaktif.

Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah tiga kali menjabat Pjs bupati itu selain mengingatkan para siswa di sekolah juga anak-anak di rumah untuk rajin menabung.

"Dulu belum ada bank, orang tua menyimpan uang di bawah bantal. Sekarang sudah beda, perbankan sudah ada maka cara lama itu tak lagi berlaku. Saya ajak semua anak-anak untuk rajin menabung agar generasi muda Babar punya masa depan cemerlang," imbuhnya.

Kepala SMP N 1 Muntok, Jumiati S. Pd
menyampaikan terima kasih Pjs bupati berkenan hadir dan bertatap muka dengan para siswa di sekolahnya.

"Kami berterimakasih pak bupati berkenan hadir ke sekolah kami. Semoga kehadiran pak bupati memotivasi kami baik para guru maupun para siswa tentang pentingnya menabung," pungkasnya. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved