Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pernah Kerja Mencetak Batako dan Jadi Penambang Timah, Kini Zulaikha Sukses Jadi Pebisnis Kue

Sukses menjalani sebuah usaha ak semudah membalik telapak tangan, itulah hal yang dirasakan oleh ibu tiga anak ini.

Bangkapos.com/widodo
Zulaikha owner dari Zulaika Lapis Susu memperlihatkan produknya 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sukses menjalani sebuah usaha ak semudah membalik telapak tangan, itulah hal yang dirasakan oleh ibu tiga anak ini.

Dialah Zulaikha, warga Air Itam Kota Pangkalpinang owner dari produk kue lapis susu yang sejak tahun 2011 menggelutinya.

Namun sebelum menjadi owner atau pebisnis kue, Zulaikha pernah bekerja mencetak batako, menambang, berjualan kue dan sebagainya.

"Pernah cetak batako, pernah nge-robin di Pangkalpinang ikut suami, berjualan kue, banyak pekerjaan yang saya kerjakan dulunya," sebut Zulaikha kepada Bangkapos.com, Selasa (29/9/2020) usai menjadi pembicara di Ruang Tengah Redaksi Bangka Pos.

Itu menjadi hal yang tak mudah bagi seorang perempuan, karena sejatinya pekerjaan seperti itu dilakukan oleh seorang laki-laki terkecuali berjualan kue.

Kemudian dia mendapatkan pekerjaan yakni membuat kue di tempat orang kurang lebih selama tiga tahun.

Kaya akan pengalaman selama tiga tahun, pada akhirnya Zulaikha memilih untuk tidak bekerja lagi di tempat kue dan membuka usaha sendiri yakni kue lapis susu.

Usaha tersebut mempunyai prospek yang bagus, karena pada saat menjelang lebaran kue lapis susu Zulaika dibanjiri pesanan.

"Kalau untuk daerah paling banyak yang pesan dari daerah Pangkalpinang," kata Zulaikha.

Di era digitalisasi ini Zulaikha memanfaatkan media promosi seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp membawakan hasil karena tak hanya di Bangka Belitung memesan produk Zulaika Lapis Susu, tetapi juga di Kota-kota luar Babel.

"Kirim ke Batam, Jakarta, Bandung dan Surabaya, pesan dari Batam, Jakarta dan Surabaya itu paling banyak kalau luar Babel," ungkapnya.

"Instansi banyak juga yang pesan,dari pak Gubernur Babel juga pesan sampai 100 lebih loyang," lanjutnya.

Dia berharap, ingin membuat cabang lagi, sebelumnya dia mempunyai cabang juga di Pulau Belitung.

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved