Breaking News:

REAKSI Jose Mourinho Setelah Tottenham Hotspur Singkirkan Chelsea pada Ajang Carabao Cup

Jose Mourinho memberikan tanggapannya setelah keberhasilan timnya menyingkirkan Chelsea pada putaran keempat ajang Carabao Cup

Editor: Edi Yusmanto
instagram/spursofficial
Jose Mourinho Punya Rekor Mumpuni Tiap Lawan Lawan Mantan, Chelsea Harus Waspada 

BANGKAPOS.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan tanggapannya setelah keberhasilan timnya menyingkirkan Chelsea pada putaran keempat ajang Carabao Cup, Rabu (30/9/2020) dinihari tadi.

Tottenham Hotspur selaku tuan rumah sukses mengubur harapan Chelsea untuk bisa melangkah lebih jauh dalam pagelaran Carabao Cup musim 2020/2021.

Berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Chelsea sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Timo Werner pada menit ke-19.

//

Penyerang Timnas Jerman itu sukses merobek jala gawang tuan rumah yang dikawal oleh Hugo Lloris setelah mendapatkan umpan silang dari Cesare Azpilicueta.

 

 

Gol eks pemain RB Leipzig itu membuat Chelsea sempat di atas angin daripada Tottenham Hotspur.

Beruntung, perjuangan tanpa mengenal lelah yang dilakukan oleh para pemain tuan rumah akhirnya membuahkan hasil.

Tepat pada menit ke-84, Erik Lamela menjadi tokoh utama dibalik keberhasilan Tottenham Hotspur mencetak gol penyama kedudukan.

Berawal dari umpan Sergio Reguilon, Lamela yang lepas dari penjagaan Emerson Palmeire berhasil mengkonversikan peluang emas yang ia dapatkan menjadi sebuah gol penyama skor.

Eks punggawa AS Roma tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Mendy dengan nyaman lewat tendangan kaki dari dalam kotak penalti.

Skor imbang tersebut memaksa laga kedua tim harus menyelesaikan pertandingan lewat babak tos-tosan alias adu penalti.

Kubu tuan rumah akhirnya menjadi pihak yang lebih beruntung setelah berhasil mengkonversikan semua tendangan penalti.

Nama pemain seperti Eric Dier, Erik Lamela,Pierre-Emile Hojberg, Lucas Moura, dan Harry Kane menjadi algojo penalti yang sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, empat dari lima algojo Chelsea yang sukses menunaikan tugasnya adalah Tammy Abraham, Cesare Azpilicueta, Jorginho dan Emerson.

Sosok Mason Mount yang menjadi algojo penalti penentu Chelsea justru gagal mengeksekusi tendangan penalti kelima The Blues.

Tendangan Mount justru melebar ke sisi kanan gawang Lloris dan membuat Chelsea harus tersisih dari Piala Liga Inggris.

Berkat kemenangan tersebut, Tottenham Hotspur pun berhasil lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris musim ini.

Menyikapi keberhasilan timnya melangkah ke babak selanjutnya tersebut, Jose Mourinho mengaku dirinya sudah menyiapkan strategi terbaik guna meredam permainan tim tamu.

Dengan melakukan setidaknya delapan perubahan pemain dalam starting lineup, Mourinho hanya mempertahankan Hugo Lloris, Eric Dier, dan Moussa Sissoko dalam starter.

"Kami mempunyai rencana permainan, kami memulai dengan sistem yang paling tidak nyaman bagi kami," ujar Mourinho dilansir Football London.

"Karena kami hanya memiliki tiga pemain yang memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka pada musim ini, itu adalah teka-teki sulit yang perlu kami selesaikan,".

Lebih lanjut, Mourinho tak sungkan memuji performa dari dua pemain asuhannya yakni Erik Lamela dan Eric Dier.

Pelatih asal Portugal itu menyanjung kontribusi positif keduanya yang akhirnya berhasil membawa Tottenham Hotspur menyingkirkan Chelsea dari ajang Carabao Cup.

"Erik Lamela sangatlah luar biasa, begitu banyak pemain yang telah melakukan hal dengan sangat baik," puji Mourinho.

"Eric Dier, apa yang dia lakukan seperti seorang manusia super, kami membutuhkannya,".

Eks juru taktik Chelsea itu juga tak sungkan memuji daya juang dan semangat bermain yang diperlihatkan oleh para anak asuhnya yang tergolong luar biasa.

Dan itulah yang akhirnya menjadi pembeda hasil akhir pertandingan melawan Chelsea dalam laga tersebut.

"Para pemain menemukan kondisi dan semangat mereka, cara kami bertarung melawan Chelsea dengan tim terbaik dan kualitas mereka," beber Mourinho.

"Dengan adu penalti, anda membutuhkan sedikit keberuntungan,".

"Kelima orang pemain saya yang mengambil penalti, mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin menjadi yang terbaik, tentu itu semangat yang bagus," tukasnya melanjutkan.

Kemenangan Tottenham Hotspur lewat adu penalti tersebut akhirnya membuat Chelsea semakin merana.

Hal ini dikarenakan Chelsea tercatat telah enam kali kalah dari delapan adu penalti terakhir mereka di Piala Liga.

Termasuk tiga diantaranya terjadi pada babak keempat yakni melawan Burnley (2008), Stoke City (2015), dan Tottenham Hotspur (2020).

Tim asuhan Jose Mourinho akhirnya berhak menyegel satu tempat pada babak putaran kelima ajang Carabao Cup musim ini.

(Tribunnews/Dwi Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tanggapan Menarik Jose Mourinho Seusai Singkirkan Chelsea dari Ajang Carabao Cup

//
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved